Golkar Raih Enam Kursi DPRD, RMB Tegaskan Siap Maju Pilwalkot Palopo

  • Bagikan
Dr Rahmat M Bandaso

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA--Bukan rahasia lagi, jika ketua DPD Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso akan bertarung pada kontestasi pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Palopo tahun 2024 ini.

Peluang RMB, sapaan akrab mantan Wakil Wali Kota Palopo ini sangat terbuka lebar ditambah keberhasilannya mampu memastikan raihan kursi Golkar di parlemen di Pemilu 2024.

Raihan Golkar Palopo terhadap enam kursi di Pemilu 2024 berdasarkan hasil rapat pleno tingkat Kecamatan terhadap hasil perolehan kursi. Bahkan, raihan kursi Golkar tersebut sekaligus sudah melebihi batas minimal terhadap syarat pengusungan calon sekurang-kurangnya lima kursi. Sehingga, Golkar tidak harus berkoalisi Parpol lain untuk mengusung pasangan calon.

Menurut RMB, di Pemilu 2024, Golkar mengalami tambahan perolehan kursi dari lima kursi di Pemilu 2019 menjadi enam kursi di Pemilu 2024.

"Persyaratan mengusung pasangan calon Wali Kota Palopo minimal 5 kursi. Sehingga, Golkar dapat mengusung sendiri kandidatnya. Ini berkat kerja keras para Caleg, tim dan simpatisan, sehingga kita bisa mendapatkan kursi lebih dari sebelumnya," kata RMB lewat pres rilisnya.

Ditanya soal Pilwalkot Palopo, RMB mengatakan bahhwa dirinya menyatakan siap maju. "Saya siap untuk ikut berkontestasi pada Pilwalkot ini. Kami juga telah membentuk simpul-simpul baru dan terus melakukan konsolidasi akar rumput. Selain itu, saya bersyukur karena dukungan tokoh-tokoh masyarakat semakin besar," tandas RMB. (rul)

  • Bagikan