Preview PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya: Tim Juku Eja Andalkan Duet Striker Mansaray-Ricky

  • Bagikan
Adilson Silva saat merayakan gol. --

Victor Mansaray melakukan selebrasi usai mencetak gol ke-2 PSM saat menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Kamis, 23 November 2023. (FOTO: ABE BANDOE/FAJAR)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- PSM Makassar kembali akan melakoni pertandingan dalam lanjutan Liga 1 2023/2024
di pekan ke-26. Tim Juku Eja, julukan PSM, akan menghadapi musuh bebuyutannya Persebaya Surabaya.

Duel yang diprediksi bakal berlangsung alot dan sengit ini, akan berlangsung di Stadion Batakan, Rabu, 28 Februari 2024, pukul 20.00 WITA. Akan disiarkan langsung Indosiar dan Vidio.

Dua tim ini, pada laga sebelumnya, baik PSM Makassar atau pun Persebaya Surabaya sama-sama meraih hasil imbang menghadapi lawannya masing-masing.

Tim Persebaya sendiri berhasil ditahan imbang oleh tamunya Persita Tangerang 1-1.

Gol Persebaya pada laga pekan ke-25 Liga 1 2023/2024 ini diciptakan oleh Paulo Henrique menit ke-76. Sementara gol Persita tercipta melalui gol bunuh diri Paulo Henrique menit ke-45+1.

Sementara hasil yang sama juga diraih oleh PSM Makassar, M Arfan Cs yang bermain sebagai tuan rumah di tahan imbang Bali United 0-0.

Menghadapi pertandingan ini sendiri, PSM kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh salah seorang penyerang asingnya yaitu Adilson Silva. Striker andalan Laskar Ramang ini, mengalami cedera.

Begitu juga dengan pemain yang berposisi sebagai gelandang Ze Paulo Oliviera yang juga dikabarkan mengalami cedera. Dan di laga sebelumnya ia tidak masuk dalam line up.

Dengan absennya pemain ini, maka Victor Mansaray tentunya membutuhkan tandem yang tepat dengan striker tersebut di lini depan.

Banyak nama yang bisa dimainkan oleh Bernardo Tavares, mulai dari Ricky Pratama atau Joao Pedro sama dengan laga sebelumnya.

Atau bahkan mencoba peruntungannya dengan memainkan dan sedikit mendorong Kenzo Nambu atau Yakob Sayuri sedikit lebih ke depan.

Sisanya, pelatih Bernardo Tavares tentu masih akan mengandalkan pemain-pemain yang tampil saat berhadapan dengan Bali United.

Di sisi lain, Persebaya tak bisa diperkuat tiga pemain, yakni Reva Adi Utama, Ernando Ari dan Song Ui-Young.

Khusus Reva Adi Utama yang merupakan mantan pemain PSM harus absen karena masih menjalani hukuman larangan bermain.

Kemudain untuk Ernando Ari, ia kemungkinan absen karena masih mengalami cedera dan Song Ui-Young masih menjalani masa pemulihan.

Berikut Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Vs Persebaya Surabaya.

PSM Makassar

(3-5-2): Reza Arya; Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yance Sayuri, Muhammad Arfan, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri; Ricky Pratama, Victor Mansaray.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Persebaya Surabaya

(4-2-3-1): Andhika Ramadhani; Arief Catur, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Mikael Tata; Muhammad Hidayat, Andre Oktaviansyah; Muhammad Iqbal, Robson Duarte, Bruno Moreira; Paulo Henrique.

Pelatih: Paul Munster.

(fjr/pp)

  • Bagikan