HMD Dampingi Pj Gubernur Besuk Korban Longsor dan Serahkan Bantuan Perawatan

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BELOPA-- Pj. Gubernur Sulsel, Bahtiar Burhanuddin melakukan kunjungan ke Kab. Luwu terkait longsor di Desa Bonglo, Kec,. Bastem Utara, Luwu, Kamis, 29 Februari 2024 kemarin.

Ia didampingi sejumlah pejabat Pemprov dan anggota DPRD Sulsel asal Tana Luwu, salah satunya Dr H Husmaruddin SE MM (HMD).

Menurut HMD kepada Palopo Pos, agenda pertama pada Kamis pagi, ia mendampingi Pj Gubernur membesuk korban longsor yang selamat di RS At Medika.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan santunan Pemprov oleh Pj Gubernur Sulsel. Ada juga penyerahan santunan Pj Bupati Luwu, Dinas Sosial Sulsel, dan Bank Sulselbar.

Setelah itu, HMD bersama rombongan Pj Gubernur menuju Labokke Kec. Bua, Luwu melakukan penanaman pohon sukun.

''Lalu saya diamanahkan bersama Dinas Sosial Provinsi Sulsel dan Bank Sulselbar untuk menunjungi satu orang pasien korban longsor di RSUD Sawerigading Palopo,'' kata HMD.

Sebagaimana dilansir sebelumnya, terjadi bencana longsor di Desa Bonglo Kec. Bastem Utara, Luwu pada Senin, 26 Februari 2024 lalu. Lima warga meninggal dunia dan sepuluh orang selamat akibat longsor tersebut. (ikh)

  • Bagikan