Enam Wajah Baru Bakal Hiasi DPRD Sulsel dari Dapil XI Luwu Raya, Berikut Daftarnya

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Enam wajah baru diprediksi bakal menghiasi DPRD Sulsel dari daerah pemilihan XI yang meliputi Kabupaten Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Keenam wajah baru ini dua berprofesi dokter. Yakni, dr Ani Nurbani dari partai Nasdem dan drg Marji Rumpak dari Partai Hanura.

Selain itu, juga ada Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali dari PPP, Drs Jasrum dari Golkar, dan Zulfikar Limolang dari PKB.

Sementara petahana yang mampu bersaing dan kembali oppo adalah Marthen Rantetondok (Golkar), Drs Marjono (Gerindra), Esra Lamban (PDIP), Fadriati (Demokrat), dan Andi Syaifuddin (PKS).

Berdasarkan data yang dihimpun Palopo Pos termasuk dari rwal count KPU, 11 caleg peraih suara terbanyak di masing-masing partai. Dan, diperkirakan lolos ke DPRD Provinsi Sulsel. Mereka adalah Zulfikar Limolang, ST meraih 25.622 suara, kemudian Drs Marjono dari Partai Gerindra 21.332 suara, Esra Lamban dari PDIP 24.214 suara.
Kemudian Partai Golkar dipastikan merebut dua kursi. Yakni, Drs. Jasrum, M.Si 25.162 suara dan Marten Rantetondok 19.862 suara. Selanjutnya, dr Ani Nurbani, M.Kes 29.594 suara. Dari PKS Andi Syaifuddin 16.103 suara, drg. Marji Rumpak, M.Kes dari Hanura 17.121 suara, PAN diisi oleh Hj Asni 16.750 suara. Dan Partai Demokrat dipegang Fadriati 17.520 suara, dan PPP Rusli Sunali 28.807.

Drs Marjono yang dihubungi Palopo Pos, mengaku sudah banyak mendapat ucapan selamat dari teman, kolega, dan sahabat-sahabatnya meskipun rekapitulasi suara belum final. Baik dari Palopo, Lutra, Luwu, dan Lutim.

Dengan nada tersenyum, ia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan sehingga dipastikan kembali oppo sebagai wakil rkayat DPRD Sulsel. "Terima kasih banyak ya. Dukungannya," ucap Marjono via seluler, Kamis 29 Februari 2024.

Marjono menyebutkan bahwa dirinya masih tetap menunggu hasil rekapitulasi manual berjenjang yang sedang berjalan di KPU.

Sementara itu, Dr Syahruddin Syah, M.Si, pengamat kebijakan publik asal Unanda meminta kepada mereka yang oppo kembalin di DPRD Sulsel agar betul-betul memerhatikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang diwakilinya. "Dan yang terpenting adalah meningkatkan pengawasan dan sinergitas dengan eksekutif. Sebagai mitra strategis," tandas Dr Syahruddin Syah yang akrab disapa Pak Eko, kepada Palopo Pos, Kamis 29 Februari 2024.

Kepada wajah baru, Pak Eko mengingatkan agar betul-betul melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. "Karena setelah dilantik, diharapkan mereka bisa beradaptasi dan action. Tidak ada waktu lagi untuk belajar," terangnya.

Ia juga melihat nama-nama yang sudah beredar luas WA sudah hampir pasti lolos ke DPRD. Karena data di Sirekap KPU sendiri, nama ini yang tertinggi perolehan suaranya.(aryanto)

Wajah Baru DPRD Sulsel Dapil Sulsel 11

Zulfikar Limolang (PKB) 25.622 suara
Drs Jasrum (Golkar) 25.162 suara
dr Ani Nurbani (Nasdem) 29.594 suara
drg Marji Rumpak (Hanura) 17.121 suara
Hj Asni (PAN) 16.750 suara
Rusni Sunali (PPP) 28.807 suara

Petahana yang Lolos

Drs Marjono (Gerindra) 21.332 suara
Esra Lamban (PDIP) 24.214 suara
Marten Rantetondok (Golkar) 19.862 suara
Andi Syaifuddin (PKS) 16.103 suara
Ir Fadriati (Demokrat) 17.520 suara

  • Bagikan