Mulai Senin, Polres Gelar Ops Keselamatan, Tes Urine Pengendara

  • Bagikan
Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin menyampaikan arahan pada latihan praoperasi keselamatan di Aula Polres, Jumat, 1 Maret 2024. --ft: istimewa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Jelang Operasi Keselamatan 2024, Polres Palopo melaksanakan Latihan Praoperasi Keselamatan Pallawa di Aula Polres, Jumat kemarin. Untuk diketahui, operasi berlangsung dua pekan, 4-17 Maret 2024.

Sebelum hal tersebut berjalan, terlebih dahulu dilaksanakan latihan pra operasi kepada semua personil yang terlibat bukan hanya dari Satuan Lalu Lintas Polres Palopo .

Latihan dibuka Kapolres Palopo AKBP Safi'i Nafsikin. Turut hadar Wakapolres Kompol H. Ridwan, para Kabag hingga Kasat yang terlibat dalam operasi Keselamatan Pallawa.

Kapolres mengatakan jika target sasaran pada Operasi nanti bisa ditingkatkan dari tahun sebelumnya. Yakni dilaksanakan pemeriksaan narkoba kepada para pengendara dan pemeriksaan kesehatan dari Si Dokkes Polres Palopo.

"Di Operasi nantinya satlantas bisa bekerja sama dengan Satres Narkoba dan Si Dokkes untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan tes urine pada pengendara," tambahnya.

Juga berharap agar target sasaran bisa ditingkatkan dari tahun sebelumnya, terkhusus pada balap liar, penertiban knalpot brong, kendaraan yang tidak memakai plat, hingga ompreng.

Di akhir sambutannya, Kapolres berpesan kepada semua personil, saat menjalankan operasi tetap menampilkan sisi humanis agar memberikan rasa nyaman kepada warga. Terlebih lagi edukasi untuk para pelajar terkait keselamatan saat berkendara. (riawan)

  • Bagikan