Pemkot Gelar Fruits Fiesta Kambo 2024, Ade Candra: Akan Digelar Karnaval, Pameran UMKM, Lomba Foto On The Spot, dan Lainnya

  • Bagikan
--ilustrasi--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, KAMBO-- Pemkot Palopo akan melaksanakan even Palopo Fruits Fiesta Kambo 2024 pada 8-9 Maret 2024 pekan depan.

Ketua Panitia HUT Palopo, Irsan Anugrah, Jumat, 1 Maret 2024, mengatakan, Fruits Fiesta atau Pesta Buah yang akan dilaksanakan di Kelurahan Kambo, merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Palopo.

Pada kegiatan tersebut, akan ditampilkan buah-buahan lokal seperti durian, rambutan, langsat, dan lainnya.

Kadis Pariwisata dan Ekraf Palopo, Ade Chandra selaku Perangkat Daerah (PD) teknis, Jumat 1 Maret 2024 mengatakan, pada fruits fiesta atau pesta buah nantinya akan digelar karnaval buah, pameran UMKM, pasar buah, lomba masak, fun camp, musik gunung, dan lomba permainan tradisional.

Panitia menyediakan 48 stand yang akan menampilkan berbagai macam buah. Dimana stand tersebut diutamakan warga lokal yakni Kambo dan sekitarnya untuk memanfaatkan stand tersebut menjual beraneka ragam buah.

''Buah-buahan itu nantinya dijual yang tentunya harganya lebih murah dibanding di pasar dan tentu kualitas lebih baik. Warga bisa menyantap buah-buahan tersebut di tempat sembari menikmati kegiatan seni yang akan digelar di lokasi,'' jelasnya.

Selain itu juga, ada lomba foto yang dibuka untuk masyarakat umum. Lomba Foto On The Spot ditujukan untuk mempromosikan salah satu event pariwisata yaitu Palopo Fruits Fiesta sebagai bentuk kesyukuran masyarakat Kota Palopo atas panen beberapa komoditas perkebunan berupa buah-buahan. (rachmy yusuf/ikhwan ibrahim)

  • Bagikan