Terungkap Bukti Penggelembungan Suara PSI di Sirekap, Denny Siregar: Mumpung Masih Ada Bapak, Warga Net: Pelan-pelan Dong Bos…

  • Bagikan
Salah satu unggahan netizen yang memperlihatkan perbedaan suara PSI di C-Pleno dengan Sirekap. (X @desra281)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) jadi sorotan, usai hasil perhitungan sementara di Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU mengalami kenaikan drastis belakangan ini.

Pegiat media sosial, Denny Siregar pun memberikan sorotan atas hal itu. Dia mengaku heran dengan kenaikan drastis suara PSI.

"Ini @psi_id pake mesin apa ya? Dalam sehari bisa ngebut gila-gilaan dari 2,6 persen sekarang udah 3,2 persen aja.. Ayo ngebuttt… mumpung masih ada bapak..," sindir Denny di akun X @Dennysiregar7, Sabtu (2/3/2024).

Unggahan Denny itu mendapat respon dari warganet. Banyak yang membeberkan bukti perbedaan hasil perhitungan di TPS yang ada di form C-pleno dengan Sirekap.

"Ini contoh nyata (fakta) , bahwa suara PSI digelembungkan nambah 45 suara di salah satu TPS Tangerang. Perolehan PSI 3 suara di C-plano DPR, di rekap KPU ditulis 48.operasi senyap penggelembungan suara PSI masif terjadi di banyak TPS," tulis akun @zola***.

Dalam unggahan @desra281, terlihat jelas perbedaan suara antara C-pleno dengan Sirekap.

Di C-plona hanya ada 3 suara sah yang didapatkan PSI di TPS 10, Keluarahan Rancagong, Kecamatan Legok, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Sementara di Sirekap, suara PSI naik jadi 48. Ada penambahan 46 suara yang memilih PSI tanpa caleg.

Warganet: Pelan-pelan Dong Bos!

Kenaikan suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU jadi sorotan.

Salah satunya diunggah oleh akun @MSMujab22 di media sosial X (Twitter). Dalam unggahannya itu, hanya dalam tempo 2 jam, jumlah suara PSI naik drastis.

Terlihat di sana, pada pukul 17.00 WIB, perolehan suara PSI masih pada angka 2.331.716 atau sekitar 3,05 persen.

Sedangkan pada pukul 19.00 WIB perolehan suara PSI menjadi 2.351.307 atau menjadi 3,07 persen.

Partai yang kini dipimpin oleh anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep tersebut bertambah sebanyak 19,591 suara.

“2 Jam nambah 19k suara hanya dari 110 TPS,” tulisnya dengan menampilkan tangkapan layar perolehan suara partai-partai politik.

“Pelan-pelan dong boss, gue bikin rekapnya capek. Kok nambah 9K suara dalam sejam,” tulisnya lagi. (*/fajar/pp)

  • Bagikan