Dongkrak Kursi PKB di DPRD Luwu, Tabi Pasenggong Berpeluang Diusung di Pilkada Luwu

  • Bagikan
Tabi Pasenggong Bacabup Luwu / Politisi PKB

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Perolehan kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di DPRD Kabupaten Luwu hasil Pileg 2024 ini meningkat drastis. Dari hanya dua kursi di Pemilu 2019, lalu, naik 100 persen menjadi 4 kursi di Pemilu 2024.


Keberhasilan ini lantaran PKB diisi para caleg yang handal dan petarung, serta masuknya tokoh masyarakat Luwu usai pensiun dari militer TNI AD yakni, Tabi Pasenggong.


Kehadiran figur Tabi Pasenggong dijajaran PKB Kab. Luwu bak angin segar, sehingga mampu memotivasi dan mendorong para caleg PKB di Luwu untuk maksimal meyakinkan masyarakat memilih PKB sebagai wakil rakyat lima tahun di DPRD Luwu.


Dengan raihan tersebut, PKB pun semakin yakin dan siap menyongsong event politik ke depan, yakni Pemilihan Bupati Luwu 2024 yang digelar November delapan bulan lagi.
Dengan begitu Tabi pun berpotensi menjadi salah satu fugur bakal calon Bupati Luwu yang siap diusung PKB.


Dimana diketahui salah satu syarat figur dapat maju di Pilbup Luwu lewat jalur parpol, minimal mengantongi atau mendapat dukungan tujuh kursi di DPRD.


Kepada Palopo Pos, Tabi mengungkapkan, usai melaporkan hasil Pileg 2024 kepada Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad di Makassar pekan lalu, dirinya kini siap diberi tugas oleh partai jika diminta maju sebagai Calon Bupati Luwu 2024.


"Arahan Pak Ketua, kalau ada kader, kenapa mesti cari figur yang lain," ungkap Tabi.


Sebagai informasi, Tabi Pasenggong, usai pensiun dari TNI, kini fokus untuk terlibat dalam partai PKB.
Sosok purnawirawan TNI Angkatan Darat ini, sejak beberapa tahun silam sudah mematangkan strategi untuk maju sebagai Calon Bupati Luwu di Pilkada Luwu 2024. Namanya sudah mengakar di akar rumput masyarakat Kab. Luwu. Dari Larompong sampai Walmas.


Banyak tokoh masyarakat dari Larompong dan Walmas siap mendukung langkah politik Tabi untuk maju sebagai Cabup Luwu.


Apalagi diketahui Pilkada Kab. Luwu yang digelar November 2024, mendatang, menjadi ajang pertarungan "bebas" bagi para bakal calon. Pasalnya, Bupati Luwu saat ini Dr H Basmin Mattayang sudah dua kali menjabat, dan tidak bisa lagi maju untuk yang ketiga kalinya.(idr)

  • Bagikan