Gerindra Raih Tiga Kursi DPRD Palopo, Hasriani Bisa Maju Pilwalkot

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BATUPASI-- Partai Gerindra Kota Palopo ikut membidik persaingan pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kita (Pilwalkot) Palopo 2024.

Keberadaan Partai Gerindra yang mengantongi tiga kursi di Parlemen hasil Pemilu untuk DPRD Kota Palopo, baik periode 2019-2024 maupun periode 2024-2029.

Tentu ini akan menjadi modal bagi Hj. Hasriani selaku ketua Partai Gerindra Palopo yang berhasil mempertahankan posisi kursi Partai Gerindra Palopo di parlemen.

Sehingga, hal ini menguatkan dirinya bisa meramaikan perhelatan Pilwalkot Palopo ke depan.

Kepada Palopo Pos, mantan wakil ketua DPRD Palopo ini tidak menampik keinginannya untuk masuk salah satu bursa Pilwalkot ke depan.

Meski begitu, Hasriani masih akan menunggu penetapan hasil Pemilu 2024. "Hampir dipastikan Gerindra mendapat tiga kursi di DPRD. "Biarlah proses ini berjalan sampai ada penetapan KPU. Kalaupun yang dijadikan acuan mengusung Calon hasil Pemilu 2019  maka Partai Gerindra tetap memiliki tiga kursi. Tetapi, harus ada koalisi dari Parpol lain untuk mencukupkan lima kursi sebagai syarat mengusung pasangam calon," kata Hasriani, di temui di kantor KPU Palopo dalam pelaksanaan rekapitulasi, Jumat malam lalu.

Diketahui, Hasriani merupakan salah satu tokoh perempuan yang patut diperhitungkan dalam kontetsasi Pilwalkot Palopo. Keberadaannya dinilai sukses memimpin Partai Gerindra Palopo. Ditambah lagi, Partai Gerindra yang sukses mendudukkan ketua umum mereka sebagai Presiden RI dalam Pemilu 2024. (rul)

  • Bagikan