Satpol-PP Operasi Cipkon Jelang Ramadan

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, DANGERAKKO--Sebanyak sepuluh personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang dipimpin oleh Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Salamuddin. S.IP , MM melaksanakan patroli di seputaran wilayah yang sering ditemukan Pekerja Seks Komersial (PSK), Sabtu, 2 Maret 2024 malam.

"Malam ini kami berhasil mengamankan seorang perempuan yang terindikasi oknum PSK , yang pada tahun 2023 juga sempat kami amankan," kata Jabal Noor Aris selaku Penyidik Pegawai Negeri Sipil Satpol-PP Palopo.

Berdasarkan pengakuan dari yang bersangkutan, oknum PSK tersebut selalu mangkal setelah waktu isa sampai tengah malam. Ia mendapatkan pelanggan 3-4 orang semalam.

"Beberapa penginapan sempat disebutkan dan kemudian menjadi PR bagi kami selanjutnya," katanya.

Oknum PSK tersebut telah membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali, dan telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk melakukan pembinaan.

Jabal menambahkan, tim deteksi dini Satpol-PP Palopo terus mengumpulkan informasi beberapa bulan terakhir terkait dugaan prostitusi di tempat ini. Oknumnya telah dikenali oleh tim. Dan ketika ini terus berulang maka Satpol-PP selaku penegak Perda akan memproses sesuai dengan aturan yang berlaku.

Salamuddin menambahkan bahwa pihaknya akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin. Apalagi menjelang bulan suci ramadan, semestinya perbuatan seperti ini semoga bisa diatasi. (ikh)

  • Bagikan