Napoli Hantam Juve, Si Nyonya Tua Makin Menjauh dari Pemuncak Klasemen Inter, Berikut Hasil, Top Skor, dan Klasemen Liga Italia

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ITALIA-- Juara bertahan Serie A atau Liga Italia, makin superior atas Juventus.

Yah, Juventus kembali mendapat pukulan dalam persaingan perebutan gelar juara Liga Italia. Mereka kalah 1-2 saat berlaga di kandang Napoli dalam pertandingan pekan ke-27 di Stadio Diego Armando Maradona, Senin dinihari, 4 Maret 2024.

Pada babak pertama, pertandingan langsung berjalan ketat.

Peluang didapat Juventus pada menit ke-21. Hanya saja, bola tembakan on target Samuel Iling-Junior bisa diselamatkan kiper Napoli, Alex Meret.

Napoli tak mau tinggal diam. Ia balik mengancam tujuh menit berselang. Kali ini percobaan Andre-Frank Anguissa dapat digagalkan Wojciech Szczesny.

Lagi-lagi, Juventus nyaris memecah kebuntuan di menit ke-34. Bola sepakan Dusan Vlahovic membentur tiang gawang Napoli. Sayang!

Tapi, akhirnya Napoli berhasil mencetak gol di menit ke-42. Adalah Khvicha Kvaratskhelia mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini berawal saat Kvaratskhelia menyambut bola muntah di kotak penalti dengan sepakan voli yang meluncur ke pojok kanan bawah gawang Juventus.

Tertinggal 0-1, Juventus tampil menyerang di babak kedua guna mengejar ketertinggalan. Satu percobaan tembakan dari Vlahovic di menit ke-61 dapat diamankan Alex Meret.

Gol yang dinanti Juventus baru tercipta 10 menit sebelum waktu normal habis. Federico Chiesa yang berhasil menggetarkan jalan Napoli.

Chiesa menaklukkan Alex Meret dengan mengirim bola sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang Napoli. Kedudukan berubah sama kuat 1-1.

Tapi, tidak berselang waktu lama,  Napoli mendapat keuntungan. Ia menerima hadiah penalti di menit ke-86. Victor Osimhen dilanggar Joseph Boende di kotak terlarang.

Osimhen maju sebagai eksekutor penalti Napoli. Bola tembakannya dapat dibaca Szczesny yang melakukan penyelamatan.

Tapi, bola muntah tepisan Szczesny langsung disambar Giacomo Raspadori yang berlari dari luar kotak penalti. Dia menyepak bola masuk ke gawang dan membawa Napoli unggul 2-1.

Juventus berupaya mencetak gol penyeimbang di sisa waktu yang ada. Namun sampai pluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk Napoli tidak berubah.

Dengan hasil ini, membuat Juventus gagal memangkas poin dengan Inter Milan. Bianconeri di urutan kedua dengan 57 poin, tertinggal 12 angka dari Nerazzurri. Napoli naik ke posisi tujuh dengan 43 poin. (*/net/pp).

Susunan Pemain

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani (Leo Ostigard 65'), Juan Jesus, Mathias Olivera; Andre-Frank Anguissa, Stanislav Lobotka, Hamed Traore (Piotr Zielinski 65'); Matteo Politano (Giacomo Raspadori 65'), Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

Juventus: Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Bremer, Daniele Rugani; Samuel Iling-Junior (Kenan Yildiz 77'), Fabio Miretti (Joseph Boende 76'), Manuel Locatelli, Carlos Alcaraz, Andrea Cambiaso (Timothy Weah 66'); Dusan Vlahovic, Federico Chiesa.

Rekap Hasil dan Jadwal Liga Italia

(Pekan ke-27, live Bein Sport/Vidio)

Sabtu dinihari, 2 Maret 2024
Lazio vs AC Milan 0-1.

Sabtu, 2 Maret 2024
Udinese vs Salernitana 1-1

Minggu dinihari, 3 Maret 2024
Monza vs AS Roma 1-4
Torino vs Fiorentina 0-0.

Minggu, 3 Maret 2024
Verona vs Sassuolo 1-0
Empoli vs Cagliari 0-1
Frosinone vs Lecce 1-1.

Senin dinihari, 4 Maret 2024
Atalanta vs Bologna 1-2
Napoli vs Juventus 2-1,

Selasa dinihari, 5 Maret 2024
02:45 Inter vs Genoa.

Klasemen Liga Italia

Top Skor Liga Italia

23 gol:
Lautaro Martínez (Inter Milan).

15 gol:
Dusan Vlahovic (Juventus).

12 gol:
Olivier Giroud (AC Milan)
Paulo Dybala (AS Roma).

11 gol:
Victor Osimhen (Napoli).

10 gol:
Matias Soule (Frosinone)
Marcus Thuram (Inter Milan)
Romelu Lukaku (AS Roma)
Joshua Zirkzee (Bologna).

9 gol:
Domenico Berardi (Sassuolo)
Hakan Calhanoglu (Inter)
Gianluca Gudmundsson (Genoa)
Riccardo Orsolini (Bologna)
Andrea Pinomanti (Sassuolo)
Duvan Zapata (Torino)
Khvicha Kvaratskhelia (Napoli).

8 gol:
Teun Koopmeiners (Atalanta)
Ademola Lookman (Atalanta).

7 gol:
Christian Pulisic (AC Milan)
Andrea Colpani (Monza)
Nicolas Gonzalez (Fiorentina)
Cyril Ngonge (Napoli).

  • Bagikan