Tekan Inflasi, TP PKK Kota Palopo Tanam 100 Bibit Cabai Serentak

  • Bagikan
Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Palopo, melakukan gerakan tanam cabai (Gertam) serentak dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024, Senin, 4 Maret 2024. --hms--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Palopo, melakukan gerakan tanam cabai (Gertam) serentak dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui zoom meeting di Kantor Camat Wara Selatan, Senin, 4 Maret 2024.

Gerakan tanam cabai dengan tema "Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju" ini, serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, dalam sambutannya pada kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Bogor ini mengatakan, gerakan ini untuk membantu Indonesia dalam penanganan inflasi.

"Kita tahu bersama, cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap memberi dampak atas kenaikan inflasi, jadi gerakan ini untuk membantu penanganan inflasi," katanya melalui zoom meeting.

Kegiatan menanam cabe serentak ini, juga dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Wury Estu Handayani yang merupakan istri Wapres, Ma'ruf Amin.

Pada kegiatan pencanangan gerakan tanam cabai ini, Iriana Joko Widodo bersama Wury Estu Handayani menanam cabai secara simbolis sebagai tanda dimulainya Gertam Cabai Nasional.

Untuk diketahui, pada Gertam ini, TP PKK Kota Palopo, juga melakukan gerakan tanam cabai sebanyak 100 bibit cabai yang dilakukan secara serentak. (hms/pp)

  • Bagikan