Jadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Makassar, Kajati Sulsel: Hindari Perbuatan Tercela dan Perbuatan Melanggar Hukum, Ukir Prestasi Menuju Indonesia Emas 2045

  • Bagikan

Suasana upacara di SMAN 1 Makassar. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--
Senin (04/03/2024), bertempat di Lapangan Upacara Sekolah SMA Negeri 1 Makassar, Jalan Gunung Bawakaraeng No. 53 Makassar, Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak menjadi Inspektur Upacara.

Kegiatan tersebut tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah, para guru, pegawai dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Makassar.

Dalam amanatnya, Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak memberikan motivasi serta pesan-pesan moral kepada siswa siswi untuk fokus belajar dan mengukir prestasi guna mempersiapkan generasi emas indonesia 2045.

''Jadilah pemimpin yang lahir dari SMAN 1 Makassar untuk Sulsel dan menjadi pemimpin yang membanggakan daerah dari Sulawesi Selatan untuk Indonesia. Teruslah belajar, asah dan tingkatkan kemampuan kalian agar tidak tertinggal dengan kemajuan pengetahuan dan teknologi, teruslah belajar dengan taat, hormati dan junjung tinggi ajaran kearifan local (local wisdom) budaya masyarakat Sulawesi Selatan sebagaimana dalam buku ilagaligo yaitu Sipakatau, Sipakainge, dan Sipakalebbi (3S),'' katanya.

Kajati Sulsel Leonard Simanjuntak juga mengingatkan kepada siswa-siswi bahwa di zaman ini terjadi persaingan yang sangat ketat. Maka dari itu, tanamkanlah di hati kalian 10 janji siswa SMAN 1 Makassar yang selalu diucapkan saat pelaksanaan upacara. Selain itu, terus belajar, hormati bapak/ibu guru kalian, jadilah kebanggaan orang tua dan jangan selalu lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Di akhir amanatnya Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengingatkan pesan moral kepada siswa-siswi SMAN 1 Makassar untuk “menghindari perbuatan tercela dan perbuatan melanggar hukum.

'' Kalian harus jadi orang hebat dan sukses. Dan yang terpenting adalah menjadi orang yang selalu dibutuhkan dimanapun kalian berada,” pungkasnya. (*/rls)

  • Bagikan