RMB dan Hj Hasriani Siap Maju Pilwalkot

  • Bagikan

Bermodalkan Kursi di DPRD

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Bukan rahasia lagi, jika Ketua DPD Golkar Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) akan bertarung pada kontestasi pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota (Pilwalkot) 27 November 2024 mendatang.
Peluang RMB, sapaan akrab mantan Wakil Wali Kota Palopo ini sangat terbuka lebar ditambah keberhasilannya meraih enam kursi Golkar di parlemen pada Pemilu 2024.

Raihan Golkar Palopo terhadap enam kursi di Pemilu 2024 berdasarkan hasil rapat pleno tingkat Kecamatan terhadap hasil perolehan kursi. Bahkan, raihan kursi Golkar tersebut sekaligus sudah melebihi batas minimal terhadap syarat pengusungan calon sekurang-kurangnya lima kursi. Sehingga, Golkar tidak harus berkoalisi Parpol lain untuk mengusung pasangan calon.
Menurut RMB, pada Pemilu 2024, Golkar mengalami tambahan perolehan kursi dari lima kursi di Pemilu 2019 menjadi enam kursi di Pemilu 2024.

"Persyaratan mengusung pasangan calon Wali Kota Palopo minimal 5 kursi. Sehingga, Golkar dapat mengusung sendiri kandidatnya. Ini berkat kerja keras para Caleg, tim dan simpatisan, sehingga kita bisa mendapatkan kursi lebih dari sebelumnya," kata RMB kepada Palopo Pos, Senin kemarin.

Ditanya soal Pilwalkot Palopo, RMB mengatakan bahhwa dirinya menyatakan siap maju. "Saya siap untuk ikut berkontestasi pada Pilwalkot ini. Kami juga telah membentuk simpul-simpul baru dan terus melakukan konsolidasi akar rumput. Selain itu, saya bersyukur karena dukungan tokoh-tokoh masyarakat semakin besar," tandas RMB.

HASRIANI
Partai Gerindra Kota Palopo membidik persaingan Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Palopo 2024.
Menyusul raihan tiga kursi di parlemen hasil Pemilu 14 Februari untuk periode DPRD Palopo 2024-2029. Pada periode 2019-2024, Gerindra juga mendapat tiga kursi.

Tentu ini akan menjadi modal bagi Ketua Gerindra Palopo, Hj Hasriani SH, yang berhasil mempertahankan posisi kursi Gerindra di parlemen. Sehingga, hal ini menguatkan dirinya untuk meramaikan perhelatan Pilwalkot 27 November mendatang.

Kepada Palopo Pos, mantan Wakil Ketua DPRD Palopo ini tidak menampik keinginannya untuk meramaikan bursa Pilwalkot ke depan.
Meski begitu, Hasriani masih akan menunggu penetapan hasil Pemilu 2024. Hampir dipastikan Gerindra mendapat tiga kursi di DPRD.

"Biarlah proses ini berjalan sampai ada penetapan KPU. Kalaupun yang dijadikan acuan mengusung calon hasil Pemilu 2019, maka Partai Gerindra tetap memiliki tiga kursi. Tetapi, harus ada koalisi dari Parpol lain untuk mencukupkan lima kursi sebagai syarat mengusung pasangam calon," kata Hasriani ditemui di Kantor KPU Palopo dalam pelaksanaan rekapitulasi suara, Jumat malam lalu.

Diketahui, Hasriani merupakan salah satu tokoh perempuan yang patut diperhitungkan dalam kontestasi Pilwalkot Palopo. Keberadaannya dinilai sukses memimpin Partai Gerindra Palopo. Ditambah lagi, Partai Gerindra yang sukses mendudukkan ketua umum mereka sebagai Presiden RI dalam Pemilu 2024. (rul/idr)

  • Bagikan