Asnawi Mangkualam Terpilih Masuk Dalam Tim Terbaik Pekan ke-20 Liga Thailand, Begini Statistiknya

  • Bagikan
Pemain anyar Port FC Asnawi Mangkualam Bahar (Instagram)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BANGKOK-- Pemain Timnas Indonesia yang saat ini berkarier di Thailand, Asnawi Mangkualam sukses mencatatkan catatan yang gemilang.

Asnawi Mangkualam berhasil terpilih masuk ke dalam tim terbaik di pekan ke-20 Liga Thailand 2023-2024.

Dalam daftar tersebut, Asnawi tepatnya terpilih mengisi slot fullback kanan terbaik di antara para pemain yang mengisi posisi tersebut pada pekan ke-20 kemarin.

Bersama Port FC sejauh ini, Asnawi Mangkualam mendapatkan kesempatan bermain di bawah 30 menit di tiga laga.

Satu penampilan apik kapten Timnas Indonesia itu berhasil ia catatkan saat bermain imbang 0-0 dengan Khon Kaen United di pekan ke-20 Liga Thailand 2023-2024 di Khon Kaen Province Stadium, Sabtu (2/3/2024).

Hanya membawa satu poin, namun Asnawi masih bisa menunjukan performa gemilang.

Dilansir dari Sofascore Asnawi Mangkualam mendapatkan nilai 7.6 meski hanya bermain selama 87 menit.

Asnawi Mangkualam melakukan 63 kali sentuhan bola dengan 69 persen passing akurasi. Kemudian, ia berhasil memberikan tiga dari tujuh umpan jauhnya kepada rekan-rekannya.

Pemain asal Makassar ini juga berhasil memenangkan lima dari delapan duel di daerah pertahan Port FC. Sedangkan, Asnawi Mangkualam harus 11 kali melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan lawannya.

Dan ia juga berhasil melakukan enam kali menghindari Port FC dari serangan-serangan berbahaya lawan. Lalu, ia juga melakukan lima kali intercept dan tiga tekel. (fajar/pp)

  • Bagikan