Ketua APDESI Tator: Masyarakat Rasakan Pembangunan Andi Sudirman di Toraja

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR - Sejumlah Kepala Lembang/Desa di Kabupaten Tana Toraja melakukan silaturahmi bersama Gubernur Sulawesi Selatan Periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman di salah satu Warkop di Makassar, Rabu (6/3/2024).

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Tana Toraja, P. R. Londong Allo mengaku, bahwa pertemuan sejumlah Kepala Lembang itu sebagai silaturahmi bentuk persahabatan.

“Jadi pertemuan kami dengan Pak Andi Sudirman itu, pertemuan yang betul-betul persahabatan, karena beliau sudah seperti orang Toraja. Karena keluarga Beliau banyak di Toraja,” ujarnya.

Menurut Kepala Lembang Batualu Selatan ini, bahwa sejumlah pembangunan Pemprov Sulsel dimasa kepemimpinan Andi Sudirman mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Saya rasa orang Toraja berdosa kalau memungkiri, karena contoh, jalan yang ke pelosok Toraja, yang namanya (menuju kawasan wisata) Ollon sekarang itu mobil-mobil sedang sudah tembus. Dulu harus pakai tenaga nasi artinya jalan kaki, kuda atau hartop (mobil),” bebernya.

Lanjutnya, “Dan wilayah-wilayah lain di Tana Toraja itu, sudah sangat kami rasakan pembangunannya,” akunya.

Secara pribadi pun, kata Londong Allo, berharap Andi Sudirman Sulaiman senantiasa diberikan kesehatan dan tetap diberi amanah yang datangnya dari Tuhan dan dari masyarakat Sulawesi Selatan.(rls/idr)

  • Bagikan