Talkshow di Radio, Satuan Lalu-Lintas Pelabuhan Makassar Sosialisasikan Kamseltibcarlantas Kepada Masyarakat

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Satuan Lalu-Lintas Polres Pelabuhan Makassar Sosialisasikan Kamseltibcar Lantas Kepada Masyarakat melalui Talk show di Radio Pro 1, 94.4 FM Makassar. Selasa (05/03/2024).

Kamseltibcarlantas yang dimaksudkan kepanjangan dari keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas adalah situasi dan kondisi dimana penggunaan lalu lintas dirasa baik dengan atau tanpa kendaraan, merasa aman karena terbebas dari rasa ketakutan,adanya ancaman hambatan maupun gangguan.

Melalui siaran Radio Pro 1 di FM 94,4 ini dilaksanakan dalam rangka memberikan sosialisasi kamseltibcarlantas kepada seluruh masyarakat pengguna jalan di daerah pelabuhan Makassar dan sekitarnya.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Makassar AKP Sarifuddin SH. mH mengharapkan dengan sosialisasi yang diberikan lewat radio ini dapat didengar oleh seluruh masyarakat, sehingga masyarakat dapat lebih peduli akan ketertiban dan keselamatan dalam berlalu-lintas.

“Kalau kita berikan sosialisasi di suatu tempat maka hanya orang-orang yang hadir di tempat itu saja yang tahu dan dengar, oleh karena itu di kesempatan yang baik ini kita lewat radio untuk berikan himbauan dan sosialisasi, setidaknya kalau lewat radio bisa banyak orang yang dengar," ujar AKP Sarifuddin.

Untuk para pengguna jalan dan pengendara baik roda 2 atupun roda 4 dan selanjutnya, agar tetap menjaga keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas, dengan cara memakai helm SNI, menghidupkan lampu utama, memakai sabuk dan yang lebih penting selalu patuhi rambu – rambu lalu lintas, serta utamakan keselamatan sebagai kebutuhan, imbuhnya.

Melalui salah satu upaya Preemtif ini Satuan Lalu-lintas Polres Pelabuhan Makassar selalu membangun kedisiplinan warga untuk menaati peraturan lalu lintas sehingga dapat mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah hukum polres pelabuhan Makassar.

Kegiatan Talkshow tersebut, bersama Kasat Lantas Pelabuhan Makassar yang dipandu Fitri Rahman presenter Radio Pro 1 di FM 94.4 Makassar.

Kasat lantas AKP Sarifuddin SH,MH mengingatkan bahwa kecelakaan terjadi akan didahului pelanggaran, jadi para pengguna jalan agar berhati-hati dalam berkendara. (*/nastan)

  • Bagikan