Anak Bungsu Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang Tampil Memukau di Seminar Akpol Semarang

  • Bagikan
Brigadir Taruna Efraim Kalalembang saat pemaparan seminar di Akpol Semarang. IST

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID PALOPO -- Anak bungsu dari Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang (JFK), Mayor Satu Taruna Efraim Kalalembang secara memukau tampil di Seminar Akademi Kepolisian (Akpol) yang diikuti oleh perwakilan Mahasiswa Universitas se-Jawa Tengah di Semarang.

Brigadir Taruna Efraim Kalalembang tampil dengan penuh percaya diri dengan membawakan materi berjudul “THE ROLE OF TRAFFIC EDUCATION BY THE ROAD SECURITY AND SAFETY UNIT TO REDUCE TRAFFIC ACCIDENTS IN THE JURISDICTION OF EAST JAVA REGIONAL POLICE“. Materi tersebut dibawakan dalam bahasa Inggris.

Ini adalah bukti Ayahanda Brigadir Taruna Efraim Kalalembang yakni Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang berhasil mendidik anak-anaknya menuju masa depan yang cerah dan lebih baik. Sebagai informasi, Brigadir Efraim Kalalembang adalah anak bungsu dari 3 bersaudara, sementara anak Sulung Fristian Kalalembang jebolan Universitas Indonesia saat ini berada di dunia usaha property dan tambang, sedangkan anak kedua adalah Putri Kalalembang yang juga bersuamikan seorang aparat kepolisian Angkatan Akpol Tahun 2013 dengan jabatan saat ini adalah Kanit Tipidter di Dirkrimsus Polda Sulawesi Utara.

Brigadir Taruna Efraim Kalalembang bersama ayahanda Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang dan Ibunda tercinta Ibu Apriana Christine Tangyong. IST

Sosok JFK bagi keluarga adalah teladan dan panutan, selalu mengutamakan keluarga dalam melakukan pekerjaan dan usaha, dimana diketahui saat ini Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang dinyatakan lolos ke DPR RI Senayan berdasarkan perhitungan sementara Pleno KPU Kabupaten/Kota di Dapil Sulsel 3, dan mendapat suara yang tertinggi Caleg DPR RI di Partai Demokrat Dapil Sulsel 3.

Saat purnatugas dari kepolisian JFK tidak pernah berhenti berkarya untuk bangsa dan negara, khususnya membina Keluarga Besar dan ada beberapa jabatan dalam usaha yang saat ini ditekuni oleh JFK diantaranya adalah sebagai Owner dan Komisaris Utama di PT. Kolaka Mineral Resources, PT. Waja Inti Lestari, Owner di Peternakan PT. Ciomas Berkat Sejahtera, kandang Ayam Moder dan bekerjasama dengan PT. Jafpa dan perusahan peternakan lainnya serta memegang beberapa Komisaris di perusahaan Kapal Tanker dan Kapal Ikan di Indonesia.

Keluarga Irjen Pol (P) Drs Frederik Kalalembang dan Ibu Apriana Christine Tangyong dengan anak-anak dan cucu.

Prestasi dan usaha JFK yang membanggakan selalu melibatkan keluarga dalam setiap langkah dimana Istri tercinta Apriana Christine Tangyong yang selalu setia mendampingi dalam setiap langkah, dibantu oleh anak- dan keluarga serta teman dan sahabat JFK semua,
"Dibalik kesuksesan seorang Suami pasti ada Istri yang hebat,"demikian JFK menutup wawancara saat dihubungi via telephone selulernya, Kamis 7 Maret 2024. (idr)

  • Bagikan