Golkar Siap Tarung di Pilkada

  • Bagikan
H Patahudding SAg (Ketua Golkar Luwu)

Patahudding: Lima Kursi Bukti Suara Golkar, Suara Rakyat
 
PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Partai Golkar di Kabupaten Luwu masih menjadi Parpol yang diminati masyarakat. Terbukti, partai yang dinakhodai H Patahudding SAg ini berhasil meraih liam kursi dengan perolehan suara 32.582 pada Pemilu 14 Februari 2024 lalu.

Ketua Golkar Luwu, H Patahudding kepada harian Palopo Pos, Rabu, 6 Maret 2024 kemarin mengungkapkan, pihaknya memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Luwu yang memberikan kepercayaan dan pilihan politiknya kepada Partai Golkar sehingga partai berlambang pohon beringin mampu meraih lima kursi di DPRD Luwu untuk periode 2024-2029.

"Alhamdulillah perolehan suara Golkar di Kabupaten Luwu naik 41 persen di banding Pemilu 2019 lalu. Pada Pemilu 2019 suara Golkar mencapai 23.038 dan di Pemilu 2024 naik menjadi 32.582 suara atau naik 41 persen. Dengan jumlah ini Partai Golkar Luwu berhasil meraih 5 kursi di DPRD Luwu atau naik 67 persen dari jumlah kursi sebelumnya," ungkap Patahuddin.

Ia juga mengatakan pihaknya juga memberi apresiasi seluruh pengurus Partai Golkar Luwu, kader dan simpatisan yang sudah bergerak turun ke masyarakat sejak bergulirnya tahapan Pemilu 2024 lalu

Dari hasil Pemilu 2024 yang sudah ditetapkan KPU Luwu, tergambar Parpol berlambang pohon beringin ini cukup mengakar di hati masyarakat, terbukti dari lima kursi yang diraih, Golkar berjaya di Dapil paling bergengsi, yaitu Dapil 1 Luwu meliputi Ibukota Belopa, Belopa Utara dan Kamanre dimana mampu menyabet 2 kursi dengan raihan 9.584 suara, dengan mendudukkan Caleg atas nama Zulkifli di kursi pertama dan Sul Arrahman di kursi kelima.

Pula Golkar Luwu menjadi jawara di Dapil 2 Luwu Kecamatan Suli, Suli Barat dimana berhasil meraih suara terbesar 4.718 suara dan menyabet kursi pertama dengan mendudukkan Calegnya bernama Arman dengan raihan 2.919 suara.

Golkar juga sukses meraih suara terbanyak di Dapil 8 Luwu, dengan meraih 5.290 suara dan Calegnya atas nama Radika Saputri berhasil meraih kursi pertama dengan raihan 2.380 suara.

Juga berhasil meraih kemenangan di Dapil 3 Luwu Larompong dan Larompong Selatan dengan meraih 4.514 suara dan Calegnya bernama Haspin menyabet kursi ketiga dengan raihan 2.607 suara.

Ketika ditanya, apakah langkah selanjutnya usai Pemilu legislatif 2024 ini? Patahudding menyatakan, sambil mensyukuri naiknya suara Golkar yang berimbas terhadap naiknya kursi di lembaga legislatif DPRD Luwu untuk periode 2024-2029, tentunya Prtai Golkar Luwu juga akan menatap lembaga pasti raihan di lembaga eksekutif, sehingga saat ini Golkar Luwu akan berkonsolidasi untuk menatap Pilkada Luwu 2024.

"Suara Golkar adalah suara rakyat. Insya Allah Partai Golkar Luwu akan menatap Pilkada Luwu untuk pencapaian di lembaga eksekutif. Sesuai petunjuk DPP Golkar, kami  Partai Golkar Luwu bertekad untuk mengusung kadernya maju menjadi calon Bupati Luwu dengan berkoalisi Parpol peraih kursi di parlemen DPRD Luwu," tandas Patahudding. (and/ikh)

  • Bagikan