Rumah Panggung yang di Dalamnya Ada Mayat Diterjang Longsor di Sopai Toraja Utara

  • Bagikan

Rumah Panggung di Langda yang tertimpa longsor batu besar akibat hujan deras di Toraja Utara, Kamis, 7 Maret 2024. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Akibat hujan deras mengguyur di hampir seluruh wilayah di Kabupaten Toraja Utara, menyebabkan Jalan Poros Alang-alang Rantetayo tertutup total karena ada batu besar yang menutup jalan karena longsor.

Ketua Komisi 3 DPRD Toraja Utara yang berada di lokasi, yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon menyampaikan bahwa, karena hujan deras mulai pukul 15.00 Wita atau jam 3 sore hujan keras di sekitar Kecamatan Sopai, sehingga mengakibatkan longsor di beberapa titik.

"Adapun yang terkena dampak longsor yaitu jalan poros Alang-alang ke Madandan tepatnya berdekatan dengan Gereja Toraja Jemaat Langda, Lembang Langda, Kecamatan Sopai. Dimana sebuah batu besar menerjang sebuah rumah, sehingga rumah itu terpental dan hampir roboh," ungkapnya.

Akibat hujan deras itu, juga mengakibatkan beberapa longsor di Lembang Nonongan Selatan, tepatnya di Dusun Sopai, dekat Tongkonan Pasang-Pasang.

Dan pada satu lokasi ini, saat ini kepala BPBD Toraja Utara, sudah berada juga di lokasi untuk persiapan penanggulangan longsor tersebut.

"Sesaat setelah kejadian, saya menghubungi Kepala BPBD Toraja Utara. Pak Kaban langsung menuju ke lokasi", ujar Ketua Ketua Komisi 3 DPRD Toraja Utara Harun Rante Lembang, ST.

Diketahui, rumah panggung yang roboh akibat terjangan longsor batu besar, ada mayat di dalamnya. (Albert tinus)

  • Bagikan