UMPalopo Sukses Gelar Konferensi Internasional Pertama

  • Bagikan
PALOPO-- Civitas akademik Univeristas Muhammadiyah Palopo (UMPalopo) menggelar 1ST International Conference of Business, Education, Health, and Scien-Tech (ICBENS) di Muhammadiyah Convention Centre (MCC) Jl. Jenderal Sudirman, KM. 3 Binturu, Palopo Rabu, 6 Maret 2024.

Kegiatan dengan tema “Catalyzing Progress: Integrating Business, Education, Health, and Scientech for Global Inovation and Sustainable Development” ini, diikuti 192 peserta secara offline dan 73 secara online. Jumlahnya 265 orang.

Pembukaan konferensi internasional ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Badan Pengelola Harian (BPH) UMPalopo, dr. Abubakar Malinta didampingi Rektor UMPalopo, Prof Dr Suhardi M Anwar MM CIQaR.

Pesertanya berasal dari akademisi dan peneliti, profesional dari berbagai kampus di seluruh Indonesia.

Terdapat 12 kampus dari seluruh Indonesia yang akan menjadi co-host pada international conference kali ini.

Rektor UMPalopo, Prof Dr Suhardi M Anwar MM CIQaR menyampaikan, international conference ini merupakan upaya internasionalisasi kampus UMPalopo. Dan menandakan bahwa kampus UMPalopo siap go internasional. Ke depannya, international conference ini akan menjadi agenda tahunan kampus UMPalopo

Ketua Panitia, Rahmad Solling Hamid SE MM menyampaikan, best paper akan dipublikasikan di jurnal nasional terindeks sinta, sementara naskah peserta lainnya akan dipublikasikan pada prosiding ber-ISSN.

Wali Kota Palopo, diwakili oleh Asisten 1 Pemkot, Drs Ruslan MSi menyampaikan, dengan adanya kegiatan bisa menjadikan UMPalopo menjadi kampus yang unggul ke depannya. Semoga hasil konferensi ini juga bisa memberi dampak yang positif bagi kemajuan Kota Palopo

Keynote speaker konferensi ini yakni Andi Azhar dari Asia University Taiwan, Taiwan Marwan bin Ismail dari Universiti Malaysia Kelantan, Malaysia Revanth Kumar Guttena dari Woxsen University Kamkole, India Muh. Akbar Bahar dari Universitas Hasanuddin, Indonesia. (ikh)
  • Bagikan