Nelayan Bontobahari Dukung Andi Sudirman Sulaiman Kembali Pimpin Sulsel

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BULUKUMBA -- Komunitas nelayan "Sahabat Bahari Andalan" di Kecamatan Bontobahari menyatakan dukungannya kepada Andi Sudirman Sulaiman untuk kembali memimpin Sulawesi Selatan. Dukungan ini didasari oleh kinerja Andi Sudirman yang terbukti memberikan banyak manfaat bagi nelayan selama periode kepemimpinannya sebelumnya.

"Selama tiga tahun berturut-turut, Pak Andi Sudirman memberikan hibah bantuan kapal dan alat tangkap kepada nelayan di Bontobahari yakni kepada KUB Bambera, KUB Doang Lobster dan KUB Bete-betea" kata Penyuluh Perikanan Kec. Bontobahari , Rizki awalfindy. "Hal ini sangat membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan dan keluarganya."

Selain itu, Andi Sudirman juga dinilai sebagai pemimpin yang peduli terhadap peradaban Islam. "Beliau banyak memberikan bantuan sarana dan prasarana ibadah untuk umat Islam di Bontobahari," kata Rizki awalfindy . "Salah satu contohnya adalah pembangunan masjid terapung di kawasan wisata pantai Bira yang menjadi ikon baru di daerah kami."

Sosok Andi Sudirman yang low profile dan mudah berinteraksi dengan masyarakat juga menjadi faktor yang disukai oleh nelayan Bontobahari. "Beliau selalu meluangkan waktu untuk berdialog dengan nelayan dan mendengarkan keluh kesah mereka," kata ketua Kelompok Nelayan KUB Bete-betea.

Pada bulan September 2023, Andi Sudirman juga memberikan support penuh terhadap pelaksanaan lomba balap perahu ketinting yang diadakan pertama kali di Bontobahari. "Acara tersebut menjadi sangat meriah dan sukses berkat dukungan beliau," kata Asrianto.

Oleh karena itu, nelayan Bontobahari berharap Andi Sudirman Sulaiman kembali memimpin Sulawesi Selatan agar program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dapat dilanjutkan.

"Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Andi Sudirman, Sulawesi Selatan akan semakin maju dan sejahtera," kata Bpk. Asrianto.(rls/idr)

  • Bagikan