Stok Bapokting Cukup hingga Lebaran

  • Bagikan
Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin saat melakukan pengecekan ketersediaan Bapokting di gudang distributor, Rabu, 20 Maret 2024 lalu.--ft: riawan/palopopos--

Satgas Pangan Polres Cek Gudang Distributor

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Stok Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) di Kota Palopo, cukup memenuhi kebutuhan hingga lebaran idulfitri, bulan depan.

Bapokting tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, terigu, elpiji, dan sebagainya.

Hal tersebut diketahui saat Tim Satgas Pangan Polres Palopo dipimpin langsung Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin, melakukan pengecekan ketersediaan Bapokting di sejumlah gudang distributor, Rabu, 20 Maret 2024 lalu.

Selain mengecek gudang distributor, Satgas Pangan Polres Palopo juga mengecek ketersediaan Bapok di ritel modern dan agen gas, utamanya gas tabung 3 kg.

Kegiatan ini dilakukan, kata Safi'i Nafsikin, bagian dari upaya mengatasi kemungkinan terjadinya kekurangan stok Bapok saat lebaran idul fitri mendatang.

"Tadi kami bersama tim Satgas Pangan Polres Palopo, melakukan pengecekan bahan pangan di sejumlah gudang distributor yang ada di Kota Palopo ini. Dan informasi yang kami terima dari pelaku usaha masing-masing menyebut stok mereka aman hingga idul fitri mendatang,"kata Safi'i.

Meski demikian, lanjut Safi'i, ia juga tidak lupa mengingatkan para pelaku usaha agar tetap teliti soal penyaluran atau menjalin kerja sama penjualan Bapok agar menghindari upaya oknum yang ingin penimbun Bapok agar meraup keuntungan di tengah kesulitan masyarakat. (ria/ikh)

  • Bagikan