IAS Dinilai Sosok Yang Bisa Mengayomi Semua Golongan

  • Bagikan

Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Mantan wali kota Makassar 2004-2014 bersama Tokoh masyarakat Kamanre, Suardi. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Tokoh masyarakat Kamanre, Kabupaten Luwu, Suardi, mengaku tidak ragu Sulsel akan lebih maju jika dipimpin sosok seperti Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS). Mantan wali kota Makassar 2004-2014 itu dianggap sebagai figur yang memiliki faktor pemersatu.

Pemersatu dimaksud Suardi adalah kemampuan mengayomi semua golongan. Itu menjadi syarat paling utama untuk memimpin Sulsel dengan keragaman budaya dan kemajemukan golongan dan agamanya.

"Kelompok dan golongan yang begitu beragam di Sulsel ini membutuhkan sentuhan toleransi tinggi agar semangat persatuan bisa terjaga. Kalau tidak, maka ancaman perpecahan tidak mungkin terhindarkan," kata pria legam berprofesi petani itu.

Kemampuan itu hanya bisa dimiliki oleh sosok pemimpin yang matang dan berpengalaman.

Selain memiliki kematangan istimewa sebagai pribadi, IAS sosok pemimpin yang sangat dekat dengan rakyat. Suardi memastikan tidak banyak pemimpin yang mau mendengar suara-suara berbagai kelompok masyarakat.

"Dua modal itu cukup sebagai bekal untuk membangun Sulsel menurut saya. Dua bekal itu juga yang membuat Makassar begitu maju di tangan IAS dulu," ujar Suardi, di Belopa, Luwu, Sabtu malam, 23 Maret 2024.

Pengakuannya itu ia sampaikan di sela-sela Buka Puasa Bersama Keluarga Besar Sul Rahman, Caleg terpilih Dapil 1 Luwu dari Partai Golkar, di Kota Belopa.

Tampak hadir berbaur dengan warga Kapolres Luwu, AKBP Arisandi SH., SIK., MSi, serta Ketua Golkar Luwu, H Patahuddin, serta sejumlah tokoh pemuda Luwu.

IAS ikut hadir dalam buka puasa bersama ratusan warga tersebut sekaitan dengan Safari Ramadan. IAS sangat rombongan lalu salat tarawih bersama di Masjid Besar Padang Sappa, Luwu.

Tokoh masyarakat Padang Sappa, dr Ikbal, ikut mengaminkan IAS tokoh yang sudah memiliki pengalaman panjang dalam dunia politik. Selain pernah memimpin Demokrat Sulsel, IAS juga pernah memimpin Golkar Sulsel.

Juga, deretan prestasi panjang mengikuti karier kepala daerahnya dengan banyak karya pembangunan fisik.

"Insya Allah masyarakat Luwu mendoakan IAS bisa menjadi pemimpin Sulsel mendatang," ujar mantan politisi Demokrat itu. (*/pp)

  • Bagikan