Kerukunan Mahasiswa Toraja Londorundun Makassar Bagi Takjil dan Safari Ramadhan

  • Bagikan

Laporan: Gayatri
Mahasiswa Komunikasi UMI Makassa

MAKASSAR. Kerukunan Mahasiswa Toraja (KMT) Londorundun Makassar selama bulan Ramadhan 1445 H menggelar kegiatan amaliyah Ramadhan.

Kegiatan yang merupakan program kerja pengurus ini melibatkan semua anggota yang ada menyebar pada berbagai kampus negeri dan swasta di Kota Makassar.

Ketua KMT Londorundun Makassar, Wawan kepada media Jumat 22 Maret 2024 mengatakan, kegiatan amaliyah Ramadhan kali ini dengan membagi takjil pada hari kedua puasa 13 Maret 2024 di Jl. Batua Makassar.

Dijelaskan, setelah rapat anggota keputusannya adalah membuka tempat donasi untuk senior-senior maupun anggota yang ingin bersedekah pada bulan suci Ramadhan ini.

Dana yang terkumpul dari donasi lalu panitia membuat takjil di Sekretariat KMT Landorundun yang tidak jauh dari lokasi berbagi sekitar jam 12.00 WITA lalu membagi pada saat menjelang berbuka, katanya

Ide berbagi takjil karena ingin organisasi ini lebih bermanfaat di bulan suci Ramadhan sebagai ummat Muslim dianjurkan berbagi di bulan yang penuh berkah ini, ungkapnya.

Selain berbagi takjil KMT Landorundun juga berencana mengadakan Safari Ramadhan ke berbagai masjid yang ada di Toraja diakhir bulan Ramadhan ini.

Wawan adalah mahasiswa semester akhir jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra UMI Makassar angkatan 2020. dari Tana Toraja,

Dia lahir di Salubarani, 27 Desember 2001, menjabat sebagai Ketum Organda periode 2023-2024 yang merupakan kepengurusan ke-5 KMT Landorundun.***

  • Bagikan