Pemain Banyak Cedera, Shin Tae Yong Panggil Irianto dan Ferrari ke Hanoi Vietnam

  • Bagikan
Gelandang Timnas Indoensia Rachmat Irianto (IST)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong kembali melakukan pemanggilan darurat jelang laga kedua menghadapi Vietnam di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin Tae Yong diketahu memanggil dua pemain sekaligus yaitu Rahmat Irianto dan Muhammad Ferrari untuk memperkuat skuadnya di Vietnam.

Kabar itu disampaikan langsung Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji. Mengingat beberapa pemain harus absen.

“Rachmat Irianto dan Muhammad Ferarri dipanggil ke Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam," kata Sumardji dikutip, Minggu (24/3/2024).

Pemanggilan darurat ini sendiri menyusul kondisi beberapa pemain yang dipastikan bakalan absen di laga menghadapi Vietnam.

Dikabarkan ada lima pemain Timnas Indonesia mengalami demam. Skuad Garuda juga kehilangan Sandy Walsh yang akumulasi kartu dan Marc Klok yang cedera.

Lima pemain Timnas Indonesia yang disebut-sebut sedang sakit itu adalah Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Yakob Sayuri.

"Kondisi pemain tidak begitu baik. Ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebelum pemanggilan Rahmat Irianto dan Muhammad Ferrari, ada juga nama penjaga gawang Ernando Ari yang terlebih dahulu di panggilan.

Kiper milii Persebaya Surabaya itu di panggil oleh Shin Tae Yong untuk menggantikan posisi Nadeo Argawinata yang mengalami cedera.

Timnas Indonesia bakal menantang Vietnam dalam partai keempat Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Nasional My Dinh pada Selasa (26/3/2024) mendatang. (fajar/pp)

ferrari, muhammad irianto,Shin Tae Yong, Shin Tae Yong, Muhammad Irianto,
Pemain Dipanggil, Timnas, Vietnam,

  • Bagikan