Kriteria Calon Wakilnya harus Penuhi Dua Syarat

  • Bagikan
BACAGUB Sulsel, Dr Ilham Arief Sirajuddin berfoto dengan latar kalender Mayjen TNI (P) Dr Marga Taufiq di Masjid Muhajirin, Desa Komba, Kec. Larompong, Kabupaten Luwu, Ahad 24 Maret 2024. Kedua tokoh ini disebut-sebut figur calon Gubernur Sulsel yang punya kans maju. IST
  • Safari Ramadan "GubernurKU" IAS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Safari Ramadan kandidat bakal calon gubernur Sulsel Partai Golkar, Dr Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di hari ketiga berlangsung di Kabupaten Sidrap.

Mantan wali kota Makassar 2004-2014 itu menggelar Buka Puasa Bersama dengan tokoh masyarakat Sidrap di Cafe N Resto Hadide, Jalan Sultan Hasanuddin, Rappang, Sidrap, Minggu, 24 Maret 2024. Cafe ini adalah miliki Andi Faisal Ranggong.

Dalam kesempatan itu, IAS menerima pertanyaan soal siapa yang akan menjadi calon wakilnya pada Pilgub Sulsel 2024 mendatang.
"Selain soal apa partai yang mengusung, saya dititipi pertanyaan juga soal siapa calon wakil yang akan dilirik Pak Ilham nanti. Dua hal ini memang menjadi pertanyaan yang paling banyak saya terima sebagai wakil kerabat IAS," ujar Prof Muhammad Akbar M.Si mewakili tokoh masyarakat yang hadir.

Merespons soal wakil, IAS mengaku saat ini belum waktunya memutuskan. Dan sebelum memutuskan itu, diperlukan kajian ilmiah yang berkaitan dengan sejumlah hal, utamanya persoalan dukungan elektoral.
"Insya Allah ada dua hal mendasar untuk membicarakan siapa wakil nanti. Paling tidak benar-benar memberi support terkait kekuatan elektoral, dan mendapat restu dari partai pengusung," kata sosok yang dikenal luas dengan tagline GubernurKu itu.

IAS mengaku berharap, satu atau dua bulan ke depan, kajian ilmiah berbasis survei sudah bisa memberi gambaran bakal wakil pendamping yang lebih tepat.
Sekaitan dengan partai pengusung, IAS mengaku sebagai kader sangat berharap diusung Golkar. Penentuan ini sepenuhnya ada di tangan DPP dan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Alhamdulillah, saat ini status sebagai bakal calon gubernur partai Golkar semoga direstui oleh DPP untuk ditingkatkan menjadi calon," harap IAS.
Buka Puasa Bersama di Sidrap dihadiri sejumlah tokoh dari berbagai latar belakang. Tampak Ketua KBPP Polri Sidrap, Rohadi Ramadhan, Ketua KTNA Sidrap H Abd Samad Ismail, Ketua HIKMA Maspul Kab Sidrap, Muh Asri Alimuddin.

Juga hadir Keluarga Besar Purnawirawan Polri Sidrap, Ketua RAPI Sidrap Asmuni Ali Said, Ketua Forum Kelompok Peternak Petelur Sidrap, H Muhtar, serta Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sidrap, serta sejumlah tokoh masyarakat, agama, dan pemuda.

IAS hadir di Sidrap masih rangkaian Safari Ramadhan yang dilaksanakan 22-26 Maret 2024. Safari yang dilakukan sosok yang dikenal luas dengan tagline GubernurKu itu menyentuh enam kabupaten yakni Enrekang, Pinrang, Luwu, Palopo, Sidrap dan Bone. (rls/idr)

  • Bagikan