Para Balon Bupati-Wali Kota Berkumpul Berbuka Puasa

  • Bagikan
Mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman duduk bersama sejumlah bakal calon bupati/wali kota di acara buka puasa di kediaman mantan Sekkot HM Jaya, Selasa 26 Maret 2024. Di tempat ini juga ASS membagikan sembako kepada perwakilan warga. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

Di Kediaman Mantan Sekkot HM Jaya, Dihadiri Mantan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Sejumlah bakal calon (balon) Bupati Luwu dan Wali Kota Palopo, berkumpul di kediaman mantan Sekkot Palopo, HM Martin Jaya dalam rangka bersilaturahim dan berbuka puasa. Yang turut dihadiri mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Adapun para balon Bupati Luwu yang hadir yakni, Kol Inf (P) Agussalim, Patahudding, sedangkan balon Wali Kota Palopo dihadiri mantan Wawali Dr Rahmat Masri Bandaso, Dr Akhmad Syarifuddin Daud, Budi Sada, dr Abd Syukur Kuddus, Alfri Jamil, dan Hj Hasriani.

Pada acara tersebut nampak para tokoh politik dan masyarakat saling menyapa dan berbincang sambil menunggu buka puasa.
Sekira 30 menit jelang berbuka, mantan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pun tiba di kediaman HM Jaya.

Adapun kehadirannya bukan dalam rangka agenda politik jelang Pilgub Sulsel 2024, tetapi semata-mata murni safari Ramadan ASS Komunitas.

"Jadi kehadiran saya di Palopo ini bukan agenda politik, tetapi murni beribadah safari Ramadan, bersilaturahim dengan teman-teman tim, dan keluarga di Palopo," kata Andi Sudirman Sulaiman yang akran disapa Gubernur Andalan.

Di tempat yang sama ASS juga menyampaikan sepatah kata jelang waktu berbuka puasa, dimana Komunitas ASS ini tidak hanya bergerak di Luwu Raya tetapi di Sulsel yang tujuannya untuk membantu sesama warga miskin.
Dimana buka puasa ini juga diserahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan warga di tiga kelurahan di Palopo.

ASS jug amengungkapkan, Komunitas ASS turut terlibat dalam membantu penanganan longsor di Bonglo, Bastem Utara beberapa waktu lalu.

Di akhir sambutannya, ASS berpesan untuk para bakal calon kepala daerah yang turut hadir agar senantiasa menjadi pemimpin yang dicintai rakyatnya serta mau bekerja. Sebab ada pemimpin yang disukai rakyatnya tetapi tidak bekerja. Sehingga banyak sektor-sektor yang dibutuhkan tidak selesai.

Suasana kekerabatan dan cair nampak terlihat usai berbuka puasa, dimana para balon bupati/wali kota pun salat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Pada acra ini turut dihadiri juga Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali, tokoh agama KH Syarifuddin Daud, anggota DPRD Palopo terpilih Irfan Nawir, Bachrianto Bahtiar, sejumlah ASN Pemkot Palopo, dan warga. (idr)

  • Bagikan