PSM Hanya Mampu Bermain Imbang 1-1 dengan Borneo FC, Mansaray Pahlawan

  • Bagikan

Pemain PSM Makassar, Victor Mansaray.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN-- PSM Makassar harus puas berbagi poin dengan tim tamu Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Duel yang tersaji di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat, 29 Maret 2024, mulai pukul 21.30 Wita, Tim Juku Eja hanya mampu bermain 1-1.

Itu pun setelah sebelumnya pada menit awal di babak pertama kecolongan gol lewat M Sihran pada menit ke-9.

Laskar Ramang baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59 lewat Gol yang dicetak Victor Mansaray.

Dengan kedudukan imbang 1-1, Borneo FC tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 70. Sementara PSM Makassar berada di posisi ke-12 dari 30 partai yang dilakoninya.

Duel di Stadion Batakan, Balikpapan, gawan PSM digempur sejak awal. Borneo FC banyak menghadirkan peluang.

Nampak, peluang emas pertama didapat Borneo FC di menit ke-9 dan langsung dikonversi menjadi gol oleh M Sihran.

Terlihat, Sihran tanpa pengawalan di jantung pertahanan PSM menyambar umpan tarik dari Terens Puhiri. Borneo FC memimpin 1-0.

Sebenarnya, PSM sempat membalas lewat gol Victor Mansaray menit ke-23 setelah menyambut umpan dari Yakob Sayuri. Hanya saja, sayang beribu sayang, gol tersebut dianulir karena dianggap offside.

Peluang emas kembali didapat PSM menit ke-30. Sundulan Kenzo Nambu mengarah tepat di pelukan Angga Saputro.

Dua menit berselang, PSM kembali menekan. Menyambut umpan dari Adilson Silva, tendangan Victor Mansaray masih dapat ditepis oleh Angga Saputro.

Serangan kembali dilancarkan PSM menit ke-35. Borneo FC nyaris melakukan blunder, andai Angga Saputro tidak menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Menit ke-38, PSM kembali mendapat peluang emas. Tembakan Victor Mansaray dari jarak dekat gawang Borneo FC masih dapat diblok Diego Michiels.

PSM mendapat tendangan bebas menit ke-43. Yuran Fernandes sebagai eksekutor, tendangannya masih melebar tipis di atas gawang Angga Saputro.

Serangan itu menjadi peluang emas terakhir PSM di babak pertama. Skor 0-1 untuk keunggulan Borneo FC menutup di babak pertama.

Sejumlah peluang emas kembali diciptakan PSM, namun tidak ada yang berbuah gol. Skor 0-1 untuk Borneo FC di babak pertama.

Usai turun minum, Laskar Ramang terus langsung mengambil alih dominasi permainan. Hanya saja, karena rapatnya pertahanan Borneo FC membuat Mansaray cs kesulitan mencetak gol balasan.

Tapi, perjuangan tidak berhenti. Serangan bergelombang terus dilancarkan. Akhirnya, gol PSM baru tercipta pada menit ke-59. Adalah, Victor Mansaray lepas dari kawalan dan menghujam gawang Angga Saputro dengan tendangan kerasnya. Skor pun berubah imbang menjadi 1-1. (*/net/pp)

Susunan Pemain

PSM Makassar (3-5-2)

Muhammad Reza Pratama; Erwin Gutawa, Yuran Fernandes, Dzaky Asraf; Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Ananda Raehan, M Arfan; Adilson Silva, Victor Mansaray.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Borneo FC (4-3-3)

Angga Saputro; Leo Guntara, Diego Michiels, Komang Teguh, Fajar Fathurrahman; Adam Alis, Kei Hirose, Ikhsan Nul Zikrak; Filipe Cadenazzi (Ahmad Hardianto 15'), Muhammad Sihran, Terens Puhiri.

Pelatih: Pieter Huistra

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1

  • Bagikan