HMD: Ubas UjungTombak Perjuangan DOB

  • Bagikan
HMD bersama Ubas dalam sebuah kesempatan. --ft: istimewa--

Disampaikan pada FGD Bukber KKLR Sulsel

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Anggota DPRD Sulsel, Dr H Husmaruddin SE MM (HMD) menghadiri Buka Puasa Bersama (Bukber) Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) Provinsi Sulsel di Hotel Rency, Makassar, Jumat, 29 Maret 2024 lalu.

Menanti buka puasa, diadakan Fokus Grup Discussion (FGD). Pada pertemuan ini, HMD Anak Desa meminta untuk menginventarisasi tokoh pemerintahan di pusat dan tokoh utama yang berpotensi maju di Pilkada Gubernur dan Bupati, untuk dipertemukan dalam forum khusus.

"Ubas (Andi Unru Baso) andalan kita terpilih melalui partai pemenang Pilpres untuk jadi ujung tombak di pemerintah pusat untuk perjuangan DOB Luteng dan Provinsi Tana Luwu,'' jelas HMD yang juga Bakal Calon Bupati Luwu.

Lanjutnya, Ubas yang baru terpilih di DPR RI melalui Gerindra di Dapil Sulsel III, dan partainya pemenang Pilpres, punya tekad mewujudkan Daerah Otonom Baru (DOB) Luwu Tengah (Luteng) dan Provinsi Tana Luwu. Dan tokoh utama yang berpotensi maju di Pilkada Gubernur dan Bupati untuk dipertemukan dalam forum khusus.

''Perjuangan panjang kita untuk DOB Luteng dan Tana Luwu, insya Allah kalau kita melangkah secara cerdas, memperbaiki silaturahim secara institusi melalui anggota DPR-RI, juga yang baru terpilih, dan pemerintah Tana Luwu serta tokoh-tokoh WTL baik nasional, provinsi, kab/kota maka perjuangan ini bisa terwujud dalam waktu yang tidak lama,'' jelas HMD.

Misalnya, Ubas berada di partai pemenang Pemilu sangat berpotensi diharapkan melakukan perjuangan panjang ini untuk masuk di institusi pemerintahan RI, dan didorong oleh Pemprov termasuk DPRD khususnya 11 orang yang terpilih di DPRD Provinsi asal Tana Luwu, bersinergi secara komprehensif dengan Pemda se Tana Luwu.

''Maka insha Allah ini bisa terfasilitasi dalam waktu tidak terlalu lama. Ini optimisme HMD Anak Desa dalam cita-cita mulia dalam perjuangan DOB,'' terang HMD. (ikh)

  • Bagikan