Resmi!  27 Pemain Timnas Indonesia U-23 Untuk Piala Asia, PSM Diwakili Dzaky Asraf

  • Bagikan

Dzaky Asraf

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Akhirnya PSSI mengumumkan 27 nama pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23.

Pemain-pemain yang terpilih itu, nantinya akan menjalani pemusatan latihan serta pertandingan uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, dalam rangka persiapan menuju Piala Asia U-23 2024.

Berdasarkan jadwal, ajang Piala Asia U-23 2024 akan dimulai 15 April hingga 3 Mei mendatang. Qatar akan bertindak sebagai tuan rumah.

Indonesia sendiri akan berada di Grup Neraka. Mereka akan bersama tuan rumah Qatar, Yordania, dan Australia di Grup A.

Pemain-pemain yang terpilih itu, Tim Persija Jakarta menjadi penyumbang pemain paling banyak yakni lima pemain. Selanjutnya diikuti Borneo FC dengan empat pemain dan PSIS Semarang mengirimkan tiga pemain.

Sementara untuk juara bertahan PSM Makassar, hanya ada satu pemain yang mendapatkan panggilan yaitu Muhammad Dzaky Asraf. 

Pelatih Shin Tae-yong mengapreasiasi dan berterimakasih kepada Ketua Umum Erick Thohir yang telah mendukung penuh tim U-23 Indonesia untuk meraih prestasi di Piala Asia U-23 2024.

"Dengan adanya dukungan (dari PSSI) dengan memberhentikan Liga 1, pak Ketua Umum (Erick Thohir) berpesan agar kita harus berprestasi lebih baik di Piala Asia U-23 ini," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Hari (Minggu) ini kita berkumpul dan besok (Senin) berangkat ke Dubai. Jadi saya berterima kasih kepada pak Ketum Erick Thohir, owner-owner klub dan pelatih-pelatih klub Liga 1,” ungkapnya.

“Di tengah-tengah liga memang sulit ya untuk klub melepas pemain, tapi begitu dilepas saya berpikir harus berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan sepak bola Indonesia lebih baik dari sekarang. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pak Erick, PSSI, owner-owner klub, dan pelatih-pelatih Liga 1," sambungnya. 

Skuad Garuda muda akan melakoni laga perdana melawan Qatar (15/4), lalu Yordana (21/4) dan terakhir di grup A melawan Australia (21/4).

Berikut Daftar 27 pemain Indonesia untuk persiapan Piala Asia U-23 Qatar 2024:

  1. Ernando Ari, Persebaya
  2. Adi Satryo, PSIS
  3. Erlangga Setyo, Persis
  4. Daffa Fasya, Borneo FC
  5. Rizky Ridho, Persija
  6. Alfeandra Dewangga, PSIS
  7. Justin Hubner, Cerezo Osaka
  8. Komang Teguh, Borneo FC
  9. Muhammad Ferarri, Persija
  10. Pratama Arhan, Suwon FC
  11. Dony Tri Pamungkas, Persija
  12. Haykal Alhafiz, PSIS
  13. Dzaky Asraf, PSM
  14. Ilham Rio, Persija
  15. Bagas Kaffa, Barito Putera
  16. Ivar Jenner, FC Utrecht
  17. Arkhan Fikri, Arema FC
  18. Rifky Dwi, Persita
  19. Rayhan Hannan, Persija
  20. Ikhsan Nur, Borneo FC
  21. Witan Sulaeman, Bhayangkara FC
  22. Jeam Kelly, Persik
  23. Marselino Ferdinan, KMSK Deinze
  24. Fajar Fathurahman, Borneo FC
  25. Rafael Struick, ADO Den Haag
  26. Ramadhan Sananta, Persis
  27. Hokky Caraka, PSS. (fjr/pp) 

  • Bagikan