Longsor di Jalan Penghubung Nanggala-Balusu Toraja Utara, Ombas Pantau Pembersihan, Begini Kondisinya Sekarang

  • Bagikan

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang saat pantau pembenahan longsor di Lembang Ao' Gading Nanggala. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M., Si. Menurunkan dua alat berat untuk membersihkan tanah longsor yang menutupi jalan penghubung Kecamatan Nanggala dan Kecamatan Balusu, Lembang Ao'gading Kamis, 04 April 2024.

Tak tanggung-tanggung, Bupati Toraja Utara bersama Kepala BPBD Alexander Tiku,Kadis PUPR Paulus Tandung turun langsung melihat keadaan longsor di lokasi tersebut.

"Kami bersama masyarakat dan Dinas PUPR Toraja Utara, Dinas BPBD Toraja Utara Camat Balusu, Camat Nanggala,kepala Lembang, TNI/Polri membersihkan tanah longsor yang sempat menutup akses jalan utama penghubung Lembang Ao'gading, Lembang lili'kira', kelurahan balusu dan jalan menuju ibu kota Rantepao sudah berhasil dibersihkan sehingga jalan tersebut bisa dilalui roda dua maupun roda empat", ucap Bupati Toraja Utara yang akrab .

Bupati Toraja Utara juga menambakan bahwa masyarakat harus tetap waspada pada saat ini di musim penghujan karena bisa saja setiap saat bisa terjadi longsor dimana-mana.

"Tentu harapan kita agar masyarakat dapat menyampaikan kepada dinas BPBD dan Dinas sosial", tandasnya.(Albert tinus)

  • Bagikan