Baharman: Hanya RMB Calon 01 di Golkar

  • Bagikan
Ketua Golkar Palopo, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso MSi (RMB)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA---Partai Golkar Palopo dipastikan akan mengusung kader sebagai calon 01 atau Wali Kota dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota/Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Palopo pada 2024.

Wakil ketua bidang organisasi partai Golkar Palopo, Baharman Supri  menegaskan, partai Gokar sudah  menyiapkan ketua Golkar Palopo  Rahmat Masri Bandaso (RMB) sebagai calon Wali Kota Palopo

"Partai Golkar, hanya RMB yang disiapkan sebagai calon 01. Tidak ada yang lain. Adapun calon untuk 02 atau Wakil tentu ada beberapa," kata Baharman Supri, di temui dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus Golkar Palopo, Ahad, 7 April 2024.

Keberadaan partai Golkar dalam mengusung calon di Pilwalkot tentu bukan tanpa alasan. Ia mengibaratkan,  seperti tanaman pisang dengan tetap tumbuh bersama anak-anaknya atau tanaman di sekitarnya. "Kita  mau pemimpin ke depan seperti ini. Bukan justru sebaliknya. Sehingga, kita berkomitmen hanya ada satu nama yaitu, RMB sebagai calon 01," kata Baharman yang masuk dalam deretan bakal calon 02 di partai Golkar.

Baharman menambahkan, pelaksanaan buka puasa yang dilakukan ini untuk menguatkan silaturahmi kepada semua jajaran, dari tingkat DPD 2 Palopo hingga, tingkat Kelurahan. Sekaligus menyampaikan terkait agenda Pilwalkot 2024. Dan partai Golkar sudah menyiapkan calon.
Karena, itu tadi. Partai Golkar hanya RMB yang kita siapkan sebagai calon 01," tandas anggota DPRD Palopo ini.

Lanjut Baharman yang disebut-sebut akan maju 02 Pilwalkot, kepemimpinan ke depan membutuhkan sifat pemimpin. Kalau diibaratkan pohon asam, maka sifat pohon asam adalah mengajak pohon-pohon lain tumbuh bersamanya. Dia tidak rakus dan tidak egois.

Sedang sifat yang dibenci adalah sifat seperti pohon pisang. Dia egois dan hanya dinastinya yang dibuatkan subur, yang lain mati pelan-pelan. Dan Partai Golkar sudah lama mempersiapkan sifat pemimpin seperti pohon asan atau cempa.

''Kurang lebih 10 tahun masyarakat kota tersolimi. Kita semua harus bekerja untuk memenangkan calon Golkar,'' tandasnya. (rul)

  • Bagikan