Usai Dipanggil Airlangga ke Jakarta, Basir Kian Matang di Pilkada Luwu Utara

  • Bagikan

Drs Basir bersama Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar ke Jakarta Sabtu 6 April 2024.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Drs Basir yang juga Bakal Calon Bupati Luwu Utara dipanggil oleh Airlangga Hartarto Ketua Umum DPP Partai Golkar ke Jakarta Sabtu, 6 April 2024.

Selain Basir, juga beberapa Bakal Calon Kepala Daerah lainnya untuk mendapat pengarahan dan pemantapan menjelang dimulainya tahapan Pilkada Luwu Utara 2024.

Panggilan tersebut menjadi sorotan utama di tengah dinamika politik Luwu utara yang semakin memanas menjelang pelaksanaan Pilkada.

Basir yang diketahui telah mengantongi Surat Tugas dari Golkar sejak November 2023 lalu merupakan figur yang menyatakan siap maju pada Pilkada Luwu Utara 2024.

Jika melihat konstelasi politik saat ini, maka hanya Basir dari Golkar yang memiliki peluang besar untuk mencalonkan diri karena memenuhi syarat jumlah kursi minimal yang ada di DPRD Luwu utara.

Menindaklanjuti itu, juga terlihat bentuk kematangan kesiapan yang dilakukan Basir menjadi pusat perhatian sebagai salah satu kandidat potensial dalam kontestasi Pilkada mendatang dengan masifnya sosialisasi di tengah masyarakat dan sosial media.

Panggilan dari DPP Golkar ini dianggap sebagai langkah strategis dalam memperkuat posisinya sebagai calon yang diusung oleh partai tersebut.

Juru Bicara Basir ketika dihubungi menyampaikan “Betul beliau saat ini berada di Jakarta untuk memenuhi panggilan Ketua Umum Golkar bapak Airlangga Hartarto untuk mendapat pengarahan perihal kesiapan mengadapi Pilkada Luwu Utara 2024, dan kita sampaikan sejak awal bahwa kita siap secara lahir dan batin” ungkap Dr. Dandi Darmadi, S.IP.,M.AP.

Sebagai seorang politisi yang memiliki rekam jejak yang gemilang dalam setiap kontestasi politik Luwu Utara, Basir diharapkan oleh Golkar dapat memenangkan Pilkada Luwu Utara 2024, dikarenakan sesuai dengan target yang ditetapkan oleh DPP Golkar bahwa 60% Pilkada di Indonesia ditargetkan menang.

Di tengah persiapan yang intens menjelang Pilkada, kehadiran Basir dalam pertemuan dengan DPP Golkar di Jakarta menegaskan komitmen dan determinasinya untuk membawa Luwu Utara semakain baik. Semua mata kini tertuju pada perjalanan politik Basir, dengan harapan bahwa kepemimpinannya akan membawa daerah tersebut menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera. (junaidi rasyid)

  • Bagikan