Pj Bupati Salat Id di Lapangan Opu Dg Risaju

  • Bagikan
Ir H Muhammad (Kadis Kominfo Luwu)

Sekda di Masjid Agung Belopa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA-- Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang paling dinantikan umat muslim di seluruh dunia, tak terkecuali di Kabupaten Luwu, yang ditandai dengan salat id berjamaah sebagai penanda berakhirnya bulan ramadan.

Rencananya, Pj Bupati Luwu, Drs H Muh Saleh MSi akan salat id bersama masyarakat di Lapangan Opu Dg Risadju, Belopa.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Luwu Ir. H Muhammad, kepada Harian Palopo Pos Minggu, (7/4) mengungkapkan, meskipun penetapan tanggal Idul Fitri atau Lebaran masih perlu menunggu hasil sidang Isbat. Namun perkiraan tanggal Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 sudah bisa diketahui dari sekarang.

"Berdasarkan kalender hijriah Indonesia tahun 2024 terbitan Kementerian Agama, tahun ini 1 Syawal 1445 H jatuh pada Rabu, 10 April 2024 yang menjadi penanda Idul Fitri. Terkait pelaksanaan shalat Idul Fitri, Bupati Luwu telah menerbitkan surat perintah Nomor 090/123/Kesra/IV/2024 dalam rangka pelaksanaan shalat Idul fitri 1445H/2024 M," ungkap Muhammad.

Muhmmad mengatakan, sekiatan pelaksanaan salat Id, Pj Bupati Luwu Drs H Muhammad Saleh, M.Si bersama Pj Ketua TP-PKK Luwu dan keluarga rencananya akan mengikuti salat id Idulfitri bersama masyarakat Ibukota Belopa, yang akan difokuskan di Lapangan Opu Dg Risadju.

Sementara itu Sekda Luwu, Drs H Sulaiman, MM akan melaksanakan shalat Ied di Masjid Agung kompleks perkantoran Bupati Luwu.

"Dalam surat perintah Pj Bupati Luwu terkait pelaksanaan shalat Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Luwu akan shalat Ied didampingi staf ahli Bupati, Asisten dan sejumlah pejabat eselon II. Sementara itu para Camat diminta bertugas membacakan sambutan Idul Fitri Bupati Luwu diwilayahnya masing-masing," kata Muhammad.

Informasi yang dihimpun Harian Palopo Pos, yang akan menjadi khatib Idul Fitri 1445 H di Lapangan Opu Dg Risadju yaitu Kepala Kementerian Agama Kab Luwu Drs H Nurul Haq, MH dengan imam Muhammad Hajjad, sedangka khatib yang akan bertugas di Masjid Agung Belopa yaitu DR H Mukhlis Bakri, LC, MA, dengan imam yang akan memimpin shalat Ied yaitu Khaerul Sumar, S.AN

Muhammad menambahkan, usai pelaksanaan shalat Idul Fitri, Pj Bupati Luwu dan Sekda Luwu akan menggelar open house di Rujabnya masing-masing untuk menerima tamu dalam rangka bersilaturahmi dan bermaafan yang menjadi tradisi dan ciri khas perayaan idulfitri. (and/ikh)

  • Bagikan