Hasil Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Harry Kane Cetak Gol Saat Bayern Munich Tahan Imbang Arsenal 2-2

  • Bagikan

Hasil Perempat Final Liga Champions 2023/2024: Harry Kane Cetak Gol Saat Bayern Munich Tahan Imbang Arsenal 2-2 -bayern/Instagram-

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS- - Striker Bayern Munich Harry Kane kembali ke London utara untuk mencetak gol Bayern Munich melawan Arsenal dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions berakhir 2-2 di Emirates Stadium, Rabu dini hari, 10 April 2024.

Mantan pemain Tottenham Hotspur, yang sering menjadi musuh Arsenal dalam derby London utara, mencetak gol penalti pada menit ke-32 saat tim Bundesliga itu bangkit dari ketertinggalan untuk memimpin 2-1.

Pemimpin Liga Premier Arsenal, yang bermain di perempat final Liga Champions pertama mereka dalam 14 tahun, telah unggul sejak awal melalui gol klinis Bukayo Saka.

Namun Arsenal terkejut ketika mantan striker mereka Serge Gnabry menyamakan kedudukan enam menit kemudian dan kemudian Kane mencetak golnya yang ke-39 musim ini di semua kompetisi setelah Leroy Sane dilanggar di kotak penalti.

Arsenal akan bertandang ke Bavaria untuk pertandingan leg kedua minggu depan dengan penuh harapan setelah pemain pengganti Leandro Trossard menyamakan kedudukan pada menit ke-76 untuk membuat kedudukan imbang.

Kembalinya Kane ke salah satu tempat favoritnya menjadi bahan pembicaraan besar sebelum pertandingan.

Bisa ditebak, penyerang yang mencetak rekor 14 gol untuk Tottenham di derby London utara itu, dicemooh setiap kali menyentuh bola meski kapten Inggris itu nyaris tidak terlibat di awal-awal pertandingan.

Bayern, yang musim mengecewakannya kini bertumpu pada upaya memenangkan kompetisi untuk ketujuh kalinya, pada awalnya tampak nyaman meski tidak memiliki penggemar di dalam Emirates sebagai hukuman atas keributan penonton di babak sebelumnya.

Namun mereka diurungkan pada menit ke-12 ketika Ben White memberikan bola ke dalam kepada Saka yang punya waktu untuk memilih tempatnya dan melepaskan tembakan kaki kiri rendah melewati Manuel Neuer.

White seharusnya bisa membuat skor menjadi 2-0 segera setelahnya, namun tembakannya langsung ke arah Neuer dan itu terbukti merugikan pertahanan Arsenal, yang begitu sulit ditembus di Premier League akhir-akhir ini, hilang.

Mereka secara ceroboh kehilangan penguasaan bola pada menit ke-18 dan Bayern menghukum mereka ketika Leon Goretzka memberikan umpan sempurna kepada Gnabry yang menyelesaikan penyelesaian melewati David Raya yang sedang berlari.

Semua ketenangan Arsenal lenyap saat Sane dibiarkan berlari dan berlari sebelum dijatuhkan di area penalti oleh William Saliba dan wasit Glenn Nyberg memiliki keputusan paling sederhana dengan menunjuk titik penalti.

Kane melangkah maju, dan meskipun ada peluit, tidak ada yang mengira dia akan gagal karena dia dengan tenang mengirim Raya ke arah yang salah.

Dengan 60.000 penonton tiba-tiba teringat kilas balik menyakitkan dari kekalahan besar di Eropa dari Bayern, terutama kekalahan agregat 10-2 pada tahun 2017, keadaan bisa menjadi lebih buruk ketika Sane menerobos ke gawang dan hanya bisa digagalkan oleh tekel luar biasa dari White.

Bayern menunjukkan pengalaman Eropa mereka di babak kedua ketika mereka meredam tekanan Arsenal sambil tampil berbahaya melalui serangan balik.

Dengan Arsenal kesulitan menciptakan peluang berarti Arteta memasukkan Trossard dan Gabriel Jesus baru saja melewati pertengahan babak kedua. Dan Trossard-lah yang menghidupkan kembali pendukung tuan rumah saat ia mencetak gol penyeimbang pada menit ke-76.

Pemain pengganti Bayern Kingsley Coman hampir memenangkan kemenangan bagi tim tamu menjelang akhir pertandingan dengan tendangan jarak dekat yang membentur tiang sementara Arsenal berteriak meminta penalti di aksi terakhir pertandingan saat Saka terjatuh di area terlarang. (*/dis/pp)

Susunan Pemain Arsenal vs Bayern Munich

Arsenal:

Raya, White, Saliba, Gabriel, Kiwior, Odegaard, Jorginho, Rice, Saka, Martinelli y Kai Havertz.

Bayern Munich:

Neuer, Davies, De Light, Dier, Kimmich, Limer, Goretzka, Gnabry, Musiala, Sané y Harry Kane.

  • Bagikan