Juve Tertancap di Posisi 3 Klasemen Sementara Liga Italia Usai Main Imbang dengan Torino

  • Bagikan

Duel Filip Kostic dan Antonio Sanabria di laga Torino vs Juventus, Sabtu (13/4/2024).

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, ITALIA-- Usaha Juventus untuk bisa mendekati puncak klasemen, gagal. Pada giornata ke-32 Serie A 2023/2024 saat bertandang ke markas Torino, Si Nyonya Tua ditahan imbang sang tetangga dengan skor kacamata 0-0.

Pada partai ini, pertandingan Derby Della Mole ini dijalankan dalam tempo sedang. Kedua tim kesulitan untuk menciptakan peluang bersih sehingga skor pun imbang.

Tambahan satu poin ini membuat Juventus menduduki peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan raihan 63 poin. Sementara satu poin membuat Torino bertahan di peringkat sembilan dengan raihan 45 poin.

Saat kick off, Juve yang berstatus sebagai tim tamu, mencoba mengambil inisiatif serangan.

Terlihat, si Nyonya Tua mendominasi penguasaan bola di awal pertandingan.

Di menit ketujuh, Juventus nyaris mencetak gol andai tembakan Dusan Vlahovic tidak mengenai tiang gawang di menit ketujuh.

Setelah peluang itu, jalannya pertandingan berjalan cukup rata. Kedua tim sama-sama kesulitan untuk membangun serangan mereka.

Di menit ke-31, Juventus membuat peluang tepat sasaran pertama mereka setelah Vlahovic sukses menyambar umpan silang Gatti, namun bola berhasil dihentikan oleh Milinkovic-Savic.

Torino baru memiliki peluang yang bagus di akhir babak pertama melalui tandukan Vlasic, namun bola masih melebar dari gawang Juventus. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Usai turun minum, Torino mencoba mengambil inisiatif serangan. Baru dua menit gawang Juventus berhasil bobol setelah tembakan mendatar Zapata masuk ke gawang Juventus. Namun gol itu dianulir wasit karena terjadi pelanggaran sebelum gol tersebut.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Torino. Juventus cukup keteteran di 15 menit pertama babak kedua ini. Peluang berbahaya Juventus pertama di babak kedua ini dibuat melalui tendangan Vlahovic yang mengarah tepat ke pelukan Milinkovic-Savic.

Seiring berjalannya waktu, tensi pertandingan semakin meningkat. Kedua tim mulai menaikkan intensitas serangan mereka dan mulai terjadi jual beli serangan.

Kedua pelatih sama-sama melakukan beberapa pergantian pemain untuk mengatasi kebuntuan ini. Masuknya para pemain pengganti membawa angin segar dalam jual beli serangan yang terjadi.

Salah satunya terjadi di menit ke-76, setelah tendangan Kenan Yildiz berhasil dipatahkan oleh Milinkovic-Savic.

Jual beli serangan berlanjut. Tapi, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tak berubah. Tetap skor 0-0. (Net/pp)

Susunan Pemain Kedua Tim

Torino (3-4-1-2): Milinkovic-Savic; Rodriguez, Buongiorno, Tameze; Vojvoda, Linetty, Ricci, Bellanova; Vlasic; Zapata, Sanabria

Pelatih: Ivan Juric

Juventus (3-5-2): Szczesny; Danilo, Bremer, Gatti; Kostic, Rabiot, Locatelli, McKennie, Cambiaso; Vlahovic, Chiesa

Pelatih: Massimiliano Allegri

  • Bagikan