Libur Lebaran, Objek Wisata Patung Yesus Buntu Burake Dipadati Wisatawan

  • Bagikan

Polres Tana Toraja melakukan pengamanan dan pelayanan perpanjangan SIM selama libur lebaran di Objek Wisata Religi Patung Yesus Memberkati di Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sabtu (13/4/2024). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA-- Masih masa libur lebaran pasca perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M, Objek Wisata Religi Patung Yesus Memberkati di Buntu Burake, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan dibanjiri wisatawan.

Baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk memberikan rasa aman kepada para pengunjung, pihak Polres Tana Toraja meningkatkan pengamanan secara mobile.

“Selama libur lebaran dan memasuki hari ketiga Sabtu (13/4/2024) kemarin, pengunjung di obwis Buntu Burake meningkat hingga 3.113 orang dalam sehari,” ucap Iptu Antonius Surya selaku pengendali pada pos pelayanan, Minggu (14/4/2024).

Antonius memperkirakan hari keempat dan kelima akan terus meningkat.

“Saat ini situasi dan kondisi obyek wisata aman dan tertib, setiap harinya ada peningkatan pengunjung sehingga kami melakukan pengamanan secara mobile,” pungkasnya.

Selanjutnya, kepolisian juga memberikan imbauan kepada pengunjung untuk tetap menjaga ketertiban dan bersama menjaga keamanan.

Selain meningkatkan layanan keamanan di setiap objek wisata, Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja juga menggiatkan kendaraan layanan SIM Keliling (Simling).

Guna untuk memudahkan para pengunjung yang ingin melakukan perpanjangan SIM A dan C. (Risna)

  • Bagikan