Lima Figur  Asal Walmas Bakal Ramaikan Bursa Calon Pilbup Luwu

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Luwu mulai memanas. Berbagai kalangan santer disebut-sebut akan meramaikan persaingan calon Bupati/Wakil Bupati Luwu pada Pilkada serentak yang digelar 27 November 2024.

Tidak luput, sejumlah figur dari asal Walenrang Lamasi (Walmas), Kabupaten Luwu bakal meraimainkan persaingan. Nama seperti, Dhevy Bijak, Amru Saher, Yamin Tellesang, Hafida Rauf dan Rahmat adalah figur potensial yang akan menghiasi perhelatan tersebut.

Keberadaan akan para figur asal Walmas ini yang disebut-sebut bakal maju mendapat apresiasi. Mantan ketua Ikatan Mahasiswa Walmas (Imwal) Muhammad Khalil Akbar mengatakan tak dapat dipungkiri keberadaan figur-figur asal Walmas memiliki potensi maju pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  (Pilbup) Luwu mendatang.

"Selaku masyarakat khususnya Walmas tentu sangat mengharapkan para figur asal Walmas maju di Pilbup. Kami menilai, mereka ini punya peluang dan potensi untuk terpilih ke depan dengan sumber daya yang mereka miliki," katanya kepada Palopo Pos. Co.Id, di Warkop Dg. Sija, Senin, 15 April 2024.

Ia menambahkan, dalam setiap perhelatan politik, figur asal Walmas selalu mempunyai nilai jual dan membuktikan diri dalam memenangkan persaingan. "Sehingga kita berharap para figur ini bisa mengambil panggung dalam meramaikan persaingan ke depan. Banyak figur kita yang ada di Walmas saat ini mempunyai potensi bertarung di Pilbup. Ini adalah momentum yang tepat bagi mereka yang siap menjadi pemimpin ke depan. Adapun nantinya siapa yang lolos dalam proses pencalonan tentu tergantung syarat yang mereka penuhi. Karena semua itu ada indikator yang menentukan," tandasnya. (asrul syafruddin)

  • Bagikan