dr Herman Nyatakan Siap Maju Jalur Independen

  • Bagikan
dr Herman Jaya Bacalon Wali Kota

Pilwalkot Palopo 2024

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO --- Bursa bakal calon walikota Palopo makin ramai. Memasuki tahapan pilkada 2024, para balon mulai bergerilya mencari dukungan. Para balon walikota yang mau maju lewat jalur independen mulai bersiap bergerak.

Begitu juga yang maju lewat partai politik, makin kencang melakukan lobi-lobi. Namun yang menarik dicermati balon walikota Palopo yang akan maju lewat jalur independen.

Dari sekian balon walikota Palopo yang menyatakan siap maju di konetastasi lima tahunan tersebut, dr Herman Jaya yang secara terang-terangan menyatakan akan maju melalui jalur independen.

Dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan ke depan, dr Herman Jaya bersama tim akan bekerja ekstra untuk memenuhi persyaratan maju sebagai jalur independen. Yakni, dukungan penduduk, persentase dukungan, dan sebaran dukungan.

"Ini harus kelar dua bulan ke depan. Sekarang kami sedang mempersiapkan diri untuk memenuhi syarat tersebut," ujar dr Herman Jaya, kepada Palopo Pos, Senin 15 April 2024, di warkop D'Cappo.

Nantinya, lanjut dia, akan ada tim yang bergerak melakukan pengumpulan dukungan sesuai yang diamanahkan undang-undang. Karena, pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan sudah dijadwal pada Minggu 5 Mei 2024 - Senin19 Agustus 2024.

Selain mempersiapkan Tim pengumpulan KTP, dr Herman Jaya dan Tim telah membentuk tim pemasang baliho, tim IT, dan relawan-relawan. "Insya Allah, kalau semua ini sudah dipenuhi dan dukungan dari masyarakat sesuai ekspektasi. Insya Allah, saya maju," tandasnya penuh semangat.

Jufri, salah seorang tim dr Herman Jaya mengaku pihaknya terus melakukan serangkaian persiapan untuk memuluskan jalan dr Herman Jaya maju melalui jalur independen. "Khususnya pembenahan perangkat tim di lapangan, kami terus mantapkan," tandasnya dan diiyakan beberapa tim.

dr Herman Jaya di dunia politik sudah tak asing lagi. Dia pernah maju di pemilihan walikota Palopo saat itu berpasangan dengan Andi Syaifuddin Kaddiraja. (ary)

  • Bagikan