Empat Kasus Laka Sejak Libur Lebaran

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus

Dua Kasus MD, Salah Satunya Tabrak Lari

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Terhitung sejak libur hari raya Idulfitri lalu, Satlantas Polres Palopo menangani sedikitnya empat peristiwa kecelakaan (Laka).
Dari empat peristiwa Laka yang ditangani itu, dua kasus Laka menyebabkan korban jiwa dan kasus Laka lainnya hanya luka ringan.

Itu diungkap Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Rusdi Yunus saat dikonfirmasi, Selasa, 16 April 2024.
"Ada 4 kasus Laka yang tangani Unit Laka Satlantas Polres Palopo. Kasus Laka tedsebut terhitung mulai dari 8 April (dua hari sebelum hari raya Idul Fitri). Rincian kasus tersebut, meninggal 2 orang dan luka ringan dua orang,"kata Rusdi Yunus.

Salah satu laporan peristiwa Laka yang mengakibatkan seorang pejalan kaki tewas, lanjut Rusdi, yakni Laka yang terjadi pada (8/04/2024) lalu sekira pukul 04.30 Wita di Jl. DR. Ratulangi, Kelurahan Temmalebba, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

Kejadian Laka itu, mobil truk diduga membawa muatan kelapa sawit menabrak pejalan kaki kabur usai insiden.
Korban tewas dalam peristiwa Laka maut itu bernama Kurais (71) warga Jl. Domba, Kelurahan Temmalebba.

"Korban sempaat dilarikan ke rumah sakit Mujaisyah, namun karena mengalami sejumlah luka diantaranya luka pada kepala bagian belakang samping kiri, luka robek pada bagian betis sebelah kiri, luka lecet pelipis kanan, luka lecet siku kanan dan saat dilarikan ke rumah sakit, korban tidak sadarkan diri. Diduga akibat luka yang dialami pasca Laka itu, korban dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit,"ucap Rusdi.

Kronologis Laka berujung maut itu, masih kata Rusdi, bermula saat mobil truck warna kuning diduag mengangkut kelapa sawit yang belum di ketahui identitasnya ( lidik) bergerak lurus dari arah Selatan ke Utara dalam kecepatan sedang. Kemudian, di depan truk yang masih lidik itu, sebelah kanan badan jalan bergerak pejalan kaki (almarhum Kurais) sedang menyeberang jalan dari arah Timur ke Barat, menyebabkan pengemudi mobil tidak dapat menguasai laju kendaraannya sehingga terjadilah Laka Lalulintas yang mengakibatkan pejalan kaki mengalami luka - luka dan tewas di rumah sakit.

"Unit Laka masih melakukan penyelidikan terhadap supir dan mobil truk warna kuning pucat kelapa wlsawir yang menabrak pejalan kaki kemudian kabur itu,"lanjutnya.(ria)

  • Bagikan