Marak Pengisian Jeriken, Tipidter Polres Sidak SPBU Tiap

  • Bagikan
Kanit Tipidter, Ipda Mubin memimpin sidak SPBU di Malili atas laporan maraknya pengisian jeriken pelangsir. KARIM/PALOPO POS

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI -- Unit II Tipidter Polres Luwu Timur melakukan sidak di SPBU Malili yang terletak di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, pada Selasa, 16 April 2024, pukul 10.30 WITA.

Sidak itu dipimpin oleh Kanit Tipidter, Ipda Mubin, hal itu dilakukan karena SPBU tersebut banyak mendapat keluhan di media sosial karena diduga sering mengutamakan pengisian jerigen daripada kendaraan.

Kasi Humas Polres Luwu Timur, Bripka Taufik, saat dihubungi menjelaskan bahwa pihaknya telah memeriksa laporan mengenai postingan di media sosial yang berisi keluhan “Lebih mementingkan pengisian jerigen daripada kami yang antri berjam-jam, bahkan datang dua kali – Pertamina Malili”.

Telah dilakukan pengecekan di kantor SPBU Malili dan didapatkan keterangan dari pihak SPBU bahwa mereka melayani pengisian BBM dengan jerigen karena adanya rekomendasi dari beberapa SKPD, yaitu Dinas Koperindak, Dinas Perikanan, dan Dinas Pertanian,” kata Taufik.

Setelah mendapat informasi dari pihak SPBU, Unit Tipidter akan melanjutkan penyelidikan terkait isu yang beredar di media sosial. Langkah yang akan diambil termasuk pemeriksaan terhadap pengelola dan operator SPBU serta undangan kepada SKPD yang mengeluarkan rekomendasi untuk pengisian BBM jenis tertentu.(krm/idr)

  • Bagikan