Tokoh Pemuda Prediksi Buhari-Hafida Menang

  • Bagikan

Jika Lima Putra/Putri Walmas Maju 02 pada Pilkada

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, WALMAS-- Lima putra Walmas disebut-sebut akan dipinang oleh figur 01 yang akan maju Pilkada Luwu 2024.

Mereka adalah Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, Rahmat alias Kapten, Hafida Rauf Basyuri, Amru Saher, dan Yamin Tallesang.

Selain itu, ada juga nama Erwin Barabba (caleg terpilih DPRD Luwu dari PDIP), Ruddin Sibutu alias Tanaka (mantan anggota DPRD Luwu), dan Samuel Toba (Kepala Imigrasi Batam).

Tokoh Pemuda Walmas, Listan Cr yang dimintai tanggapannya, Selasa, 16 April 2024 lalu, mengemukakan peta kekuatan dan prediksi putra/putri Walmas yang akan maju sebagai Calon 02 pada Pilkada Luwu.

Menurutnya, peta kekuatan putra/putri Walmas sangat dipengaruhi oleh 01 yang menjadi paketnya.

Listan lantas memprediksi paket 01-02 yang akan bertarung di Luwu. Yakni Arham Basmin - Rahmat, Buhari Kahar Muzakkar - Hafida Rauf Basyuri, Patahudding - Dhevy Bijak, Agussalim - Yamin Tallesang (Yayan), dan Jabbar Idris - Amru Saher.

''Jika kelima paket tersebut bertarung, prediksi saya Buhari-Hafida menang,'' jelas Listan.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, Erwin Barabba berpikir dua kali maju Pilkada. Pasalnya, anggota DPRD yang maju Pilkada, harus mengundurkan diri.

Sementara posisinya di DPRD Luwu periode lima tahun ke depan, sudah aman. Sedang keterpilihannya pada Pilkada, masih tanda tanya.

BUHARI

Buhari Kahar Muzakkar (BKM) yang dimintai tanggapannya terkait prediksi tersebut, mengatakan, dirinya bersama tim khusus sementara melakukan penjajakan untuk penentuan pasangan.

Kriteria untuk calon 02 BKM, selain pertimbangan elektoral juga melihat bahwa figur 02-nya sudah berpengalaman dalam pemerintahan, baik di lingkup birokrasi maupun di legislatif.

''Dengan pertimbangan ini, berarti Ibu Hafida Rauf salah satu figur yang memenuhi kriteria itu,'' jelasnya melalui pesan WA, Rabu, 17 April 2024 kemarin.

Secara geopolitik, lanjut BKM, selain mempertimbangankan pasangan selatan-utara, tidak menutup kemungkinan juga dengan pasangan selatan-selatan.

''Saya start dalam jalur calon independen dengan tagline Sahabat Rakyat atau Calonnya Rakyat menuju Luwu Lebih Maju, dan tidak menutup kemungkinan juga ada partai yang gabung,'' jelasnya.

Untuk diketahui, selatan adalah Kabupaten Luwu bagian selatan meliputi Kec. Bua sampai Kec. Larompong Selatan. Sedang utara adalah Kab. Luwu bagian utara meliputi Walenrang-Lamasi (Walmas). (ikh)

  • Bagikan