Bukti Keseriusan, Ome Pertama Kembalikan Formulir Pendaftaran di Demokrat Palopo

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Bakal Calon (Balon) Wali Kota Palopo, Dr Akhmad Syarifuddin MSi (Ome) mendaftar di Partai Demokrat Palopo, Kamis, 25 April 2024 siang. Malamnya, langsung mengembalikan formulir.

Saat mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor Demokrat, Jl. Anggrek Non Blok (samping SMAN 3 Palopo) sekira pukul 19.30 Wita, Kamis malam, Ome didampingi tim negosiatornya yang terdiri Andi Irsal, Andi Taufiq Hidayat, Aziz Parusi, dan lainnya.

Mereka diterima Ketua Desk Pilkada Demokrat Palopo, Bata Manurung didampingi Ansir Ismu dan caleg terpilih Demokrat, Rustan Taruk.

Menurut Bata, berkas pendaftaran Ome dinyatakan lengkap, tinggal mau ditambahkan dokumen visi-misi. Balon yang mendaftar akan mengikuti fit and proper tes di DPD Demokrat Sulsel, Makassar pada 22 Mei 2024.

Semua Balon yang mendaftar di Demokrat akan dimasukkan dalam survei internal Demokrat yang diturunkan oleh DPD Demokrat Sulsel. ''Kami di daerah (Palopo) hanya menerima berkas pendaftaran dan memberikan masukan ke DPD. Semua ditentukan oleh DPP,'' kata Bata.

Sementara Ome kepada Palopo Pos usai mengembalikan formulir, mengatakan, ia berupaya menjadi Balon pertama yang mengembalikan formulir di Demokrat sebagai bukti keseriusannya maju di Pilwalkot sekaligus keseriusannya mengendarai Demokrat. ''Apalagi ini malam Jumat, semoga menjadi Jumat berkah,'' katanya.

Ditanya koalisi parpol karena kursi Demokrat hanya tiga dan masih butuh minimal dua kursi untuk mencukupkan syarat mengusung pasangan calon di Pilwalkot, Ome menegaskan parpol pengusungnya sudah cukup. ''Sudah ada dua parpol diluar Demorkat. Nanti disampaikan,'' terangnya.

Ome menambahkan, ia sudah mendaftar pada tiga Parpol yang telah membuka pendaftaran yakni PDIP, PKS, dan Demokrat.

HB DAN FKJ

Disebutkan Bata, selain Ome, Haidir Badir (HB) dan Farid Kasim Judas (FKJ) sudah mendaftar di Demokrat. Pendaftaran Calon Wali Kota Palopo dibuka pada 25 April sampai 18 Mei 2024.

Pendaftar pertama HB yang juga Ketua PPP Palopo, kedua Ome, dan ketiga FKJ. Selanjutnya, dr Nasaruddin sudah menginformasikan akan mendaftar dan Putri Dakka setelah kembali dari Jakarta. (ikh)

  • Bagikan