Dapat Izin, Pj Gubernur Lantik 164 Pejabat Pemprov

  • Bagikan
Bahtiar Baharuddin Penjabat Gubernur Sulsel

Perdana Sejak Menjabat, Segera Menyusul Eselon II

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melantik 164 Eselon III adan IV di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, (24/4/2024).
Pejabat yang dilantik tak terlepas dari hasil pertimbangan teknis yang telah dikeluarkan BKN terkait dengan pejabat yang dinonjobkan era Andi Sudirman Sulaiman. Bahtiar menyatakan, pelantikan ini bagian dari cara untuk meningkatkan performa organisasi.

“Organisasi sesuai tatanan yaitu eselon 3, eselon 4. Organisasi apapun sama kan, jadi ini bagian dari cara untuk meningkatkan performa organisasi,” kata Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini kepada wartawan.

Kepala BKD Sulsel, Sukarniaty Kondolele menyatakan bahwa dalam pelantikan ini sesuai dengan Pertimbangan Teknis BKN yang keluar.
Ada pejabat yang sebelumnya nonjob kini dikembalikan. Ada juga yang bergeser ke jabatan lain.

“Tidak ada yang nonjob, bergeser saja, seperti yang disampaikan pak Gub ini adalah penyegaran dan ini dilakukan sesuai Pertek yang keluar dari BKN termasuk juga ada beberapa nonjob yang dikembalikan,” ujarnya.
Lebih lanjut dia mengungkap akan adanya evaluasi yang akan dilakukan kembali jika diperlukan.

“Kita tunggu saja kemungkinan, ada evaluasi lagi dilihat seperti apa. Kan beliau (Gubernur Bahtiar) 7 bulan disini melakukan penyegaran, mengembalikan. Nanti kita lihat lagi. Kalau beliau melihat masih ada penyegaran lagi,” tandasnya.

Eselon II
Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memberi sinyal akan melakukan pelantikan untuk pejabat eselon II di lingkup Pemprov Sulsel.

Menurutnya semua lembaga, baik pemerintahan maupun swasta pasti terbuka untuk melakukan evaluasi.
“Kemungkinan ada semua untuk organisasi kan, organisasi itu kan apapun suatu perusahaan swasta, termasuk organisasi pers kan semua terbuka,” kata Bahtiar.

Saat ini, Bahtiar telah menjabat sebagai Pj Gubernur Sulsel selama kurang lebih enam bulan sejak dilantik pada 5 September 2023 lalu.

Pada intinya kata dia, tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi pemerintahan, bagaimana kerja pemerintahan ini lebih baik lagi untuk melayani masyarakat.

“Melalui program-program prioritas yang kita jalankan sambil kita menyelenggarakan yang lainnya mulai dari pembangunan pelayanan publik harus lebih baik,” lanjut Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini, di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, (24/4/2024).(idr)

  • Bagikan