Dukung Penuh Pelaksanaan PSBM, Kadiskominfo: Pj Gubernur Sulsel Tak Hadir Karena Temui Rakyat

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Padatnya agenda Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin yang bertepatan dengan pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar, 20 - 21 April 2024, membuatnya tak bisa hadir secara langsung pada acara yang digelar rutin setiap tahun tersebut. Meski demikian, dukungan secara penuh diberikan agar pertemuan para saudagar Bugis Makassar tersebut berjalan sukses.

Kepala Dinas Kominfo SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra, menjelaskan, Pj Gubernur Bahtiar, tidak bisa menghadiri acara PSBM karena menghadiri sejumlah agenda di Kabupaten Bone, Wajo, dan Soppeng.

Bukan hanya sekadar menghadiri seremoni Hari Jadi Kabupaten, tetapi juga untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat.

"Bapak Gubernur tidak bisa hadir karena menemui rakyat. Turun menyerahkan bantuan untuk masyarakat," ungkap Winarno, Rabu, 24 April 2024.

Ia mengungkapkan, Pj Gubernur Bahtiar berada di Kabupaten Bone sejak 19 April 2024. Kegiatan yang dihadiri sangat padat. Diantaranya, menyerahkan bantuan pangan dan benih untuk masyarakat, bantuan program Inseminasi buatan, hingga meninjau langsung pusat pembibitan pisang cavendish.

"Agenda Bapak Gubernur sangat padat. Kemudian, kunjungan dari Bone ke Wajo dan Soppeng hanya selisih sehari. Sehingga, beliau memilih menginap," ujarnya.

"Dan selain menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten, Bapak Gubernur harus menyerahkan bantuan untuk masyarakat. Beliau bertemu warga dari pagi hingga malam. Tetapi beliau sangat mensupport pelaksanaan PSBM ini, melalui Penjabat Sekda yang sejak awal melakukan rapat koordinasi dengan panitia pelaksana," jelasnya lagi.

Sebagai bentuk dukungan, Pj Gubernur Bahtiar menginstruksikan langsung Pj Sekda Andi Muhammad Arsjad, untuk mensupport pelaksanaan kegiatan tersebut. Bahkan, Pj Sekda memimpin langsung rapat koordinasi bersama penyelenggara untuk kesuksesan acara tersebut.

"Bapak Gubernur sangat mensupport kegiatan ini. Beliau sangat bangga dengan kehadiran para Saudagar Bugis Makassar. Dan Beliau sudah menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir pada acara tersebut," tuturnya. (*/fjr)

  • Bagikan