SDIT Matompi Towuti Sah Beroperasi

  • Bagikan

Wakil Ketua II DPRD Lutim, H Usman Sadik. –ist–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOWUTI— Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) yang berada Desa Matompi Kecamatan Towuti, Luwu Timur, kini sudah bisa proses belajar mengajar. SDIT itu dinyatakan sah dioperasikan menyusul

Izin operasionalnya sudah terbit.
Surat Izin operasional sekolah tersebut telah diserahkan langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Lutim, H Usman Sadik kepada pengelola pada Sabtu 12 Februari 2022.

Untuk diketahui, SDIT Matompi ini dibangun oleh pribadi Mustafa yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat di wilayah tersebut, yang saat ini sudah memiliki 6 ruangan RKB, sementara jumlah siswanya sudah sekitar 70 anak.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Mustafa yang sudah membantu pemerintah daerah dalam menyediakan fasilitas pendidikan untuk pendidikan dasar di wilayah ini,” ungkap Usman Sadik.

Lanjut Usman, keberadaan SDIT ini sebagai solusi agar anak anak di wilayah pedesaan Kecamatan Towuti agar bisa tetap sekolah, dan akan menjadi pilihan warga di Kecamatan Towuti ini.

Dengan dibangunnya wadah pendidikan seperti ini, Usman Sadik menganggap bahwa Mustafa sudah menjadi inisiator terbaik di bidang pendidikan di Luwu Timur.

Karena hadirnya SDIT ini setidaknya anak anak yang tinggal di pelosok pedesaan bisa mengenyam pendidikan yang layak.

”Maka dengan ini, Insyaallah saya akan terus membackup SDIT ini, semoga sekolah ini menjadi sekolah andalan, maju dan berkembang. Saya juga salut kepada Pak Mustafa yang membangun sekolah ini, banyak orang di Luwu Timur ini yang melimpah rezekinya, hidup berkecukupan tapi hanya sedikit yang memiliki visi seperti pak Mustafa. Semoga ini menjadi amal ibadah beliau, dan sekolah ini akan mencetak anak anak Towuti yang cerdas dan berakhlak mulia,” tutup Usman Sadik. (akmal)

  • Bagikan