NasDem Tower Simbol Transformasi Peradaban

  • Bagikan

Tanggal 22.2.2022. Banyak menyebutnya tanggal cantik.
Ya. Di tanggal cantik itulah NasDem Tower diresmikan. Ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.

Bangunannya sangat megah. 23 lantai dgn luas lantai 30.000 m3 (30 ha). Gedung yang terletak di Jalan RP Soeroso, Jakarta, dilengkapi berbagai fasilitas. Laiknya sebuah kantor organisasi, maka pasti ada auditorium. Ruang pertemuan. Hebatnya, gedung ini dilengkapi pula perpustakaan yg menyediakan berbagai literatur tentang kepemimpinan. Pemikiran2 politik dan biografi para pemimpin dan negarawan ternama. Juga tersedia cafetaria, fitness center lengkap dengan jacuzzi dan sauna. Lapangan parkir moderen juga tersedia. Mobil cukup dimasukkan ke dalam lift. Setelah itu driver ke luar lift. Begitu pintu lift tertutup, kita tidak tahu ke mana mobil itu diparkir. Driver tidak perlu repot mencari tempat parkir. Juga tidak perlu pusing mencari di mana mobil diparkir. Karena begitu kita menginfokan nomor polisi kendaraan kita, dengan sekejap, pintu lift terbuka dan mobil kita sudah ada di depan mata. Saya kira, ini tempat parkir moderen yang pertama hadir di Indonesia.

Untuk memudahkan memantau pergerakan partai hingga ke lini terdepan, terdapat “war room and command center” yang dikomandai oleh Donny Imam Priambodo, yang juga adalah Ketua DPP Bidang Digital dan Siber. Letaknya di lantai 8 . Di atap  lantai 23, tersedia sebuah helipad. Untuk merawat gedung nan megah ini, setiap hari dipekerjakan setidaknya 200 orang office boy.

Bukan hanya itu. Sebagai partai yg mengusung jargon Gerakan Perubahan – Restorasi Indonesia, tentu semangat nasionalisme yg berakar pada nilai2 budaya bangsa perlu terus ditanamkan. Maka di dalam gedung dipajang lebih dari 1.500 patung setengah badan para pejuang bangsa dan tokoh dunia. Terdapat pula lebih dari 500 lukisan ikut terpajang.

Maka tidak salah jika Presiden Jokowi dalam sambutan peresmiannya mengatakan bahwa NasDem Tower adalah kantor partai terbaik dan termegah di Indonesia. Bahkan mungkin di dunia. NasDem Tower adalah simbol dari transformasi peradaban. Tegas Jokowi.

Gedung ini tentu saja menjadi kebanggaan seluruh kader NasDem. Kita berharap  semoga dari gedung yg megah ini akan lahir pemikiran-pemikiran besar utk keagungan bangsa.

Sebagai institusi yg oleh konstitusi diberi mandat untuk menghadirkan para pemimpin bangsa, maka dari gedung ini nantinya, NasDem akan bekerja maksimal menunaikan  amanat konstitusi. Yakni melakukan Pendidikan Politik. Memformulasi aspirasi rakyat. Merumuskan berbagai gagasan untuk menghadirkan perubahan. Melahirkan gagasan-gagasan besar pola rekrutmen. Dengan cara mencari orang-orang terbaik. Bukan dengan cara-cara transaksional dan wanipiro. Tidak terjebak pada pragmatisme jangka pendek.

To run to win the election. To govern the government.

  • Bagikan