Ops Keselamatan Digelar di Tana Toraja Awal Maret, Ini Targetnya

  • Bagikan

Personel Satlantas Polres Tana Toraja saat melakukan razia penertiban kendaraan dan imbauan menjaga protokol kesehatan di wilayah Kecamatan Sangalla. –risna–

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA – Terhitung mulai tanggal 1 sampai 13 Maret 2022, Operasi Keselamatan bakal digelar kepolisian di wilayah Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Ops Keselamatan kali ini pada tahun 2022 mengedepankan jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) sebagai pengemban amanah operasi.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang SH, MH dan menyampaikan tujuan penggelaran Ops Keselamatan 2022 adalah meningkatkan kesadaran warga dalam berkendara, dan menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dengan fatalitas orang meninggal dunia.

Lanjutnya membudayakan tertib berlalu lintas dan mengedukasi masyarakat tentang tata cara berkendara yang baik dan benar dengan mengedepankan prinsip Keselamatan Adalah Kebutuhan.

Kata Iptu Adnan, berikut ini prioritas pelanggaran yang menjadi target Ops Keselamatan 2022 yaitu pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang, menggunakan Handphone, terpengaruh alkohol, melawan arus dan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

“Tujuh target prioritas ini akan disertai pelaksanaan di lapangan, jika dicermati bertujuan membudayakan tertib berkendara di jalan raya, meningkatkan keselamatan berkendara, dan menghilangkan segala kelalaian dalam berkendara,” ujarnya.

“Sehingga tujuannya ini baik dan mulia, menjaga keselamatan diri dan orang lain diatas jalan raya,” tambah Adnan.

Ia juga mengatakan, Ops Keselamatan 2022 yang digelar masa pandemi Covid -19, masih mengacu pada Ketetapan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita kedepankan aspek imbauan Prokes, akan disiapkan masker bagi pengendara yang tentu harapan dari giat ini nantinya akan semakin meningkatkan kemauan warga berkendara lebih aman dan tertib, yang akhirnya kelak warga akan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan,” pungkas Adnan.

Maka itu warga Tana Toraja untuk menyiapkan diri dan melengkapi kelengkapan kendaraan, biasakan untuk tertib berkendara dengan mengutamakan keselamatan diri dan orang lain mulai dari sekarang. (Risna)

  • Bagikan