Iqbal Asnan Dipertemukan Istri Sirinya Rachmawaty Saat Rekonstruksi, Ini Reaksinya!

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR — Eks Kasatpol PP Makassar Iqbal Asnan dipertemukan dengan Kabid Transportasi Publik Dishub Makassar Rachmawaty yang merupakan istri keduanya, di rumah Rachma, Perumahan Grand Aroepala, Manggala, Kamis (19/5/2022).

Dalam proses rekonstruksi di rumah wanita yang disebut menjadi penyebab Iqbal gelap mata, diperagakan tiga adegan.

Dari adegan tersebut memperagakan ketika Iqbal Asnan memergoki sang istri di rumahnya bersama dengan almarhum Najamudin pada tahun 2019.

Kejadian inilah kemudian diduga yang membuat Iqbal tidak lagi berpikir jernih, membuatnya ingin mengeksekusi Najamuddin.

Setelah rekonstruksi di rumah Rachma selesai, dilanjutkan di rumah korban di Perumahan Residence Alauddin Mas Jalan Sultan Alauddin.

Di sana diperagakan adegan ke-4 hingga adegan ke-16 di depan perumahan korban. Terungkap, Oknum Dishub Makassar, Sahabuddin yang kini juga tersangka bersama tersangka Asri dari Satpol PP sempat melempari air dan telur ke rumah korban.

Air dan telur ini digunakan untuk menyantet korban pada tahun 2019. Namun karena metode santet gagal, maka di situlah eksekusi korban berubah yang akhirnya membuat para tersangka mempersiapkan penembakan Najamuddin.

Lokasi ketiga untuk rekonstruksi dilakukan di Balaikota Makassar, tepatnya di ruangan Satpol PP. Di sanalah Iqbal Asnan mulai membicarakan pengeksekusian terhadap korban bersama tersangka lainnya.

Sekadar diketahui, proses rekonstruksi hari ini berakhir di Balaikota, akan dilanjutkan besok, Jumat (20/5/2022) karena waktu tidak memungkinkan untuk diselesaikan hari ini. (fajar)

  • Bagikan